Anang Hermansyah: Mudah-mudahan MK Bisa Independen

Kompas.com - 06/08/2014, 18:44 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Anang Hermansyah (45) berharap Mahkamah Konstitusi (MK) bisa independen dalam membuat keputusan atas gugatan hasil Pemilu Presiden 2014, yang diajukan oleh tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Yang penting sekarang, harusnya, mudah-mudahan, MK bisa independen," kata Anang, yang ketika diwawancara berada di Studio AD, kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014).

Meski ada di pihak Prabowo-Hatta, kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidak mau berspekulasi tentang siapa yang akan menang dalam peerkara itu.

"Enggak bisa (menebak), semua sedang berjalan. Enggak bisa melihat ke sana, sudah ada badan yang tepat untuk itu, biar badan itu yang menangani," ujar Anang.

Suami Ashanti ini juga tak mau menjawab pertanyaan para peliput soal apakah ia melihat kecurangan atau tidak dalam Pemilu Presiden 2014. Ia bersikap mendukung saja jalan hukum yang ditempuh oleh Prabowo-Hatta itu. Ia melihat hal tersebut sebagai proses berdemokrasi.

"Kita men-support aja, ini perjalanan demokrasi. Buat aku ini dilihat nilai positifnya. Perjalanan biasa aja, karena perjalanan yang lumrah dalam demokrasi," ujar ayah dua anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.