Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Hermansyah: Mudah-mudahan MK Bisa Independen

Kompas.com - 06/08/2014, 18:44 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Anang Hermansyah (45) berharap Mahkamah Konstitusi (MK) bisa independen dalam membuat keputusan atas gugatan hasil Pemilu Presiden 2014, yang diajukan oleh tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Yang penting sekarang, harusnya, mudah-mudahan, MK bisa independen," kata Anang, yang ketika diwawancara berada di Studio AD, kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014).

Meski ada di pihak Prabowo-Hatta, kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidak mau berspekulasi tentang siapa yang akan menang dalam peerkara itu.

"Enggak bisa (menebak), semua sedang berjalan. Enggak bisa melihat ke sana, sudah ada badan yang tepat untuk itu, biar badan itu yang menangani," ujar Anang.

Suami Ashanti ini juga tak mau menjawab pertanyaan para peliput soal apakah ia melihat kecurangan atau tidak dalam Pemilu Presiden 2014. Ia bersikap mendukung saja jalan hukum yang ditempuh oleh Prabowo-Hatta itu. Ia melihat hal tersebut sebagai proses berdemokrasi.

"Kita men-support aja, ini perjalanan demokrasi. Buat aku ini dilihat nilai positifnya. Perjalanan biasa aja, karena perjalanan yang lumrah dalam demokrasi," ujar ayah dua anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com