Gitaris Arkarna: Dukungan Jokowi terhadap Musik Menyentuh Saya

Kompas.com - 07/08/2014, 08:04 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris Arkarna, Matt Hart, mempunyai alasan tersendiri mengapa ia rela jauh-jauh terbang dari London, Inggris, ke Jakarta hanya untuk mengucapkan selamat kepada presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo. Apa alasan khusus tersebut?

"Dukungan Jokowi terhadap musik sangatlah menyentuh saya," ujar Matt seusai bertemu Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Dukungan Jokowi terhadap dunia musik itulah yang membuatnya mendukung Jokowi jadi Presiden Indonesia. Dukungan itu disampaikannya melalui tweet-tweet yang di-posting di akun Twitter-nya. Bahkan, setelah Jokowi dinyatakan menang pilpres, dia langsung membeli tiket ke Jakarta hanya demi mengucapkan selamat.

"Lucu ya, karena banyak yang enggak percaya saya akan benar-benar berangkat ke Jakarta. Ternyata, saya sekarang ada di sini," lanjutnya.

Di mata Matt, Jokowi merupakan sosok yang luar biasa. Rendah hati, mau mendengarkan orang lain, dan tidak membeda-bedakan orang adalah karakter yang paling disukai Matt terhadap Jokowi.

"Itu serupa kanvas kosong untuk masa depan Indonesia yang sangat cerah," ujar Matt.

Pertemuan antara Jokowi dengan Matt berlangsung sekitar 30 menit. Gitaris Slank Abdee Negara serta artis pesan sekaligus pembawa acara dan model Olga Lidya ikut hadir dalam pertemuan itu. Seusai pertemuan, Jokowi, Matt, Abdee, dan Olga berpose salam tiga jari di hadapan wartawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.