Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cheche Kirani Mencari Ketupat

Kompas.com - 07/08/2014, 17:44 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada awal bulan puasa, artis sinetron Cheche Kirani (35) melihat ketupat instan di pasar swalayan. Namun, ketika dia memerlukan makanan tersebut untuk menyambut Lebaran, barang tersebut habis di pasaran.

"Jadilah saya keluyuran ke sejumlah pasar swalayan mencari ketupat instan. Tetap tak ketemu. Baru ketika saya mampir di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, di situ ternyata banyak penjual ketupat. Sudah matang dan siap dimakan," kata Cheche di Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Tahun ini, untuk pertama kalinya, Cheche menyiapkan sendiri hidangan Lebaran. Sebelumnya, selama bertahun-tahun sang bunda yang turun tangan untuk urusan tersebut.

"Biasanya, Mama berhari raya di Jakarta, tetapi tahun ini Mama berlebaran di Bandung," ujar Cheche yang, antara lain, membintangi sinetron Mawar Sejati Mawar Berduri, Aku Ingin Pulang, dan Titip Rindu Buat Ayah.

Cheche menuturkan, pada hari pertama Lebaran, dia gagal ke Bandung karena terjebak kemacetan parah di tol.

"Kami pun keluar tol di Bambu Apus dan balik ke rumah. Selain karena macet parah, saya juga pusing dan harus istirahat karena sedang flu," ujar Cheche.

Ia baru bisa ke Kota Kembang pada Lebaran hari kedua. Dan, keesokannya, ketika hari masih pagi, Cheche bergegas melanjutkan perjalanan ke Banten untuk nyekar ke makam ayah mertuanya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com