Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddies Adelia: Saya Pernah Pakai Jilbab dengan Busana Ketat

Kompas.com - 08/08/2014, 11:26 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRA Eddies Adelia
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Eddies Adelia (35) mengaku pernah mengenakan jilbab tetapi tetap berbusana ketat, yang sekarang populer disebut jilboobs. Hal itu terjadi ketika ia baru mulai mengenakan hijab, pada 2010.

"Saya dulu begitu (mengenakan jilbab dengan busana ketat), di awal-awal, karena enggak tahu kan. Ya, cuma dua-tiga bulan. Untungnya ngaji, taklim, jadi tahu kalau itu tidak boleh," kata Eddies ketika diwawancara oleh Kompas.com di Pacific Place, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Eddies kemudian meninggalkan cara berpakaiannya itu setelah tahu bahwa hijab seharusnya tidak dipadu-padankan dengan busana ketat.

Untuk berhijab, Eddies membangun rasa percaya diri (PD) dan memilih gaya kasual.

"Aku sih begini aja, simple, berusaha untuk tampil kasual, dan, yang penting itu percaya diri. Aku pernah datang ke suatu acara, perempuannya cuma aku yang pakai jilbab, tapi PD aja tuh,” kata Eddies lagi.

Bintang sinetron seri Hidayah ini mengungkapkan bahwa beberapa temannya tidak mengetahui bahwa jilbab tak boleh dipadu-padankan dengan busana ketat. Untuk itu, ia menyarankan mereka untuk mengetahuinya dari majelis ilmu.

"Beberapa teman aku aja ada yang enggak tahu kalau pakai jilbab tidak boleh seperti itu. Jadi, yang penting, jangan hanya pakai jilbab, juga pelajari ilmunya, bertahap semua itu," tekan Eddies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com