Marshanda Tak Penuhi Panggilan Pihak KPAI

Kompas.com - 11/08/2014, 19:24 WIB
Marshanda di Jakarta pada 2010 KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIMarshanda di Jakarta pada 2010
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Marshanda (25) alias Caca tidak memenuhi panggilan pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Caca dipanggil untuk membahas hak pengasuhan anaknya, seorang putri berusia satu setengah tahun, buah perkawinannya dengan Ben Kasyafani, yang digugat cerai olehnya.

"Dipanggilnya hari Jumat kemarin (8/8/2014), tapi hari ini yang bersangkutan tidak bisa hadir. Hari ini kami memanggil Marshanda," ujar Asrorun Niam Soleh, Ketua KPAI, ketika diwawancara melalui telepon, Senin (11/8/2014).

Pihak KPAI memanggil Caca berkait dengan kasus Caca berseteru dengan ibunya, Riyanti Sofyan. Pihak KPAI khawatir kesepakatan yang telah dicapai beberapa waktu lalu mengenai pengasuhan anak Caca dan Ben, yang digugat cerai oleh Caca, tidak berjalan.

"Ya, salah satunya karena memang dengan kasus itu. Komitmen dan kesepakatan mediasi bisa jadi enggak berjalan secara optimal. Selama di dalam proses pengasuhan, harus terjamin hak-hak dasar anak, ada tanggung jawab pengasuhan yang baik, dari ibu kepada anak," terang Niam.

Pihak KPAI akan kembali mengundang Caca untuk berdiskusi mengenai pengasuhan anak. Mereka juga akan memanggil Ben, tetapi dalam kesempatan yang terpisah.

"Rencananya tidak kami pertemukan bersama-sama (Ben dan Caca). Nanti kami reschedule lagi," ucap Niam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.