Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marshanda Tak Penuhi Panggilan Pihak KPAI

Kompas.com - 11/08/2014, 19:24 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Marshanda (25) alias Caca tidak memenuhi panggilan pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Caca dipanggil untuk membahas hak pengasuhan anaknya, seorang putri berusia satu setengah tahun, buah perkawinannya dengan Ben Kasyafani, yang digugat cerai olehnya.

"Dipanggilnya hari Jumat kemarin (8/8/2014), tapi hari ini yang bersangkutan tidak bisa hadir. Hari ini kami memanggil Marshanda," ujar Asrorun Niam Soleh, Ketua KPAI, ketika diwawancara melalui telepon, Senin (11/8/2014).

Pihak KPAI memanggil Caca berkait dengan kasus Caca berseteru dengan ibunya, Riyanti Sofyan. Pihak KPAI khawatir kesepakatan yang telah dicapai beberapa waktu lalu mengenai pengasuhan anak Caca dan Ben, yang digugat cerai oleh Caca, tidak berjalan.

"Ya, salah satunya karena memang dengan kasus itu. Komitmen dan kesepakatan mediasi bisa jadi enggak berjalan secara optimal. Selama di dalam proses pengasuhan, harus terjamin hak-hak dasar anak, ada tanggung jawab pengasuhan yang baik, dari ibu kepada anak," terang Niam.

Pihak KPAI akan kembali mengundang Caca untuk berdiskusi mengenai pengasuhan anak. Mereka juga akan memanggil Ben, tetapi dalam kesempatan yang terpisah.

"Rencananya tidak kami pertemukan bersama-sama (Ben dan Caca). Nanti kami reschedule lagi," ucap Niam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com