Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kematian Robin Williams, Dugaan Bunuh Diri, dan Sejarah Kecanduan

Kompas.com - 12/08/2014, 06:42 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktor dan komedian pemenang Piala Oscar, Robin Wiliams (63), ditemukan tewas di kediamannya di California, Amerika Serikat, Senin (11/8/2014) siang. Aktor yang pernah berjuang mengatasi kecanduan ini diduga bunuh diri.

Divisi Koroner Kantor Sheriff Daerah Marin, California, menyatakan dugaan penyebab kematian karena bunuh diri ini berdasarkan temuan kondisi asfiksia (kematian karena kekurangan udara) pada jasad Williams, tetapi penyebab pasti kematiannya dinyatakan masih dalam penyelidikan. Asfiksia ditandai dengan kondisi darah yang kekurangan oksigen dan tingginya kandungan karbon dioksida.

Williams yang dikenal antara lain sebagai psikiater dalam film Good Will Hunting ini diketahui pernah lama berjuang melawan kecanduan. Bulan lalu, dia diketahui masuk ke pusat rehabilitasi di Minnesota, Amerika Serikat, untuk mempertahankan ketenangan.

Saat itu, kerabat Williams menyatakan, aktor ini tak lagi menggunakan obat-obatan terlarang ataupun menenggak minuman beralkohol. Menurut kerabat tersebut, dia mendatangi pusat rehabilitasi itu untuk menyempurnakan dan memfokuskan ketenangannya setelah bekerja lebih lama dari jadwal biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com