Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendiang Robin Williams, Cicit Senator AS yang Jadi Aktor Penerima Oscar

Kompas.com - 12/08/2014, 07:28 WIB
CALIFORNIA, KOMPAS.com — Robin Williams adalah aktor yang lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, pada 21 Juli 1951. Dia ditemukan tewas di kediamannya di California, diduga karena bunuh diri, Senin (11/8/2014) siang waktu setempat.

Williams punya darah politisi, sebagai cicit dari Gubernur Mississippi yang kemudian menjadi Senator AS mewakili wilayah itu, Anselm J McLaurin.

Dengan darah politik itu, Williams pernah belajar ilmu politik, sebelum mengambil jurusan teater di Juilliard School.

Lulus dari sekolah teaternya itu, Williams sempat tampil di beragam klub malam. Dari penampilannya di klub malam ini dia mendapatkan peran debutnya sebagai Mork dalam serial komedi situasi televisi Happy Days pada 1974.

Serial komedi situasi ini berlanjut dengan sekuel Mork & Mindy pada 1978. Selain punya kemampuan komikal berpadu dengan kekuatan improvisasi, Williams terbukti juga bisa menjadi aktor drama yang kuat.

Film drama yang pernah dibintangi Williams antara lain adalah Good Will Hunting. Bercerita soal kejeniusan petugas kebersihan, film ini mengantarkan Williams ke panggung penerima Piala Oscar pada 1997 untuk peran pendukung terbaik. Di film ini dia berperan sebagai psikiater yang menangani tokoh utama cerita, Will Hunting.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber imdb.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com