Maudy Koesnaedi "Berjodoh" dengan Inggit

Kompas.com - 18/08/2014, 21:50 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Maudy itu sangat Inggit," demikian komentar banyak penonton saat menyaksikan film Soekarno di Singapura, pekan lalu. Maudy Koesnaedi (39) yang, antara lain, populer lewat perannya sebagai Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan (1995), seakan lekat dengan sosok keibuan, lemah lembut, dan setia.

Sosok itu pula yang dia bawakan ketika memerankan tokoh Inggit Ganarsih, istri Soekarno.

Meski sosok yang dia perankan bukan karakter baru, Maudy tak keberatan. Dia mengaku sudah mendambakan peran sebagai Inggit.

”Saya sudah mengagumi tokoh Ibu Inggit sejak dulu. Buat saya, dia sosok yang luar biasa, mau berkorban, tabah, dan setia,” kata dia.

Gayung pun bersambut. Ketika ide film Soekarno dilontarkan, sutradara Hanung Bramantyo membayangkan Maudy sebagai pemeran Inggit. Karakter Inggit cocok dibawakan oleh Maudy. Jadilah dia bermain untuk film Soekarno.

Saat tayang perdana di Singapura, Maudy pun tak meninggalkan sosok Inggit. Dia tampil dalam balutan kebaya merah dan bersanggul. Ini mengesankan seolah Maudy dan Inggit adalah sosok yang sama.

”Kalau nanti ada lanjutan film Soekarno, tentu saya mau berperan sebagai Ibu Inggit lagi. Namun, sepertinya tak ada peran Ibu Inggit, ya, di sekuel Soekarno? Ha-ha-ha,” ujar Maudy bercanda. (NIT)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X