Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Koesnaedi "Berjodoh" dengan Inggit

Kompas.com - 18/08/2014, 21:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Maudy itu sangat Inggit," demikian komentar banyak penonton saat menyaksikan film Soekarno di Singapura, pekan lalu. Maudy Koesnaedi (39) yang, antara lain, populer lewat perannya sebagai Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan (1995), seakan lekat dengan sosok keibuan, lemah lembut, dan setia.

Sosok itu pula yang dia bawakan ketika memerankan tokoh Inggit Ganarsih, istri Soekarno.

Meski sosok yang dia perankan bukan karakter baru, Maudy tak keberatan. Dia mengaku sudah mendambakan peran sebagai Inggit.

”Saya sudah mengagumi tokoh Ibu Inggit sejak dulu. Buat saya, dia sosok yang luar biasa, mau berkorban, tabah, dan setia,” kata dia.

Gayung pun bersambut. Ketika ide film Soekarno dilontarkan, sutradara Hanung Bramantyo membayangkan Maudy sebagai pemeran Inggit. Karakter Inggit cocok dibawakan oleh Maudy. Jadilah dia bermain untuk film Soekarno.

Saat tayang perdana di Singapura, Maudy pun tak meninggalkan sosok Inggit. Dia tampil dalam balutan kebaya merah dan bersanggul. Ini mengesankan seolah Maudy dan Inggit adalah sosok yang sama.

”Kalau nanti ada lanjutan film Soekarno, tentu saya mau berperan sebagai Ibu Inggit lagi. Namun, sepertinya tak ada peran Ibu Inggit, ya, di sekuel Soekarno? Ha-ha-ha,” ujar Maudy bercanda. (NIT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com