Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armand Maulana Kaget Robin Williams Akhiri Hidup karena Depresi

Kompas.com - 19/08/2014, 11:56 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band GIGI, Armand Maullana (43), mengaku tak menyangka bahwa artis peran, pengisi suara, sekaligus stand up comedian dari AS, Robin Williams (63), mengalami depresi berujung mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

"Rada-rada kaget juga, dalam arti enggak nyangka ya karena bunuh diri. Kalau karena sakit ya itu namanya umur, tapi ini kan hanging," kata Armand usai manggung bersama rekan-rekan segrupnya, Thomas Ramdhan (bas), I Dewa Gede Budjana (gitar), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum), dalam Silaturahim Idul Fitri 1435 Hijriah Karyawan Kompas Gramedia di Bentara Budaya Jakarta, belum lama ini.

Armand tak menduga, di balik keceriaannya rupanya bintang film Mrs Doubtfire itu menderita bipolar.

"Semua karya dia atau pada saat dia stand up comedy itu semua ceria. Banyak stand up comedian Amerika yang depresi, banyak cara ngungkapinnya. Tapi, kalau dia, mana pernah? Tahu sendiri kan semua filmnya dia mana ada yang (memerlihatkan) depresi. Makanya, gue rada kaget juga sih, kok depresi," kata Armand lagi.

Armand mengaku mengikuti perjalanan karier Williams sejak 1980-an.

"Dari pertama, Mork & Mindy (1978-1980) sampai serial yang terakhir, The Crazy Ones, yang dia akting bareng Sarah Michelle Gellar, yang pernah main di Buffy (Buffy the Vampire Slayer)," ujar penyuka film science fiction ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com