Garin Nugroho: Reza Rahadian Aktor Langka

Kompas.com - 03/09/2014, 21:44 WIB
Reza Rahadian meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Semarang, Sabtu (7/12/2013). KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRAReza Rahadian meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Semarang, Sabtu (7/12/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Garin Nugroho (52) memiliki alasan kuat untuk menjadikan artis peran Reza Rahadian (27) bintang utama dalam film layar lebar Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto. Menurut Garin, Pemeran Utama Pria Terbaik versi Festival Film Indonesia 2013 itu merupakan aktor yang langka.

"Sebenarnya agak langka aktor yang bisa mentransformasi diri menjadi tokoh, contohnya Habibie. Saya memilih Reza karena dia bisa memerankan tokoh Habibie," kata Garin memuji pemeran utama film Habibie & Ainun tersebut dalam jumpa pers syukuran film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

"Sedikit sekali pemain yang punya keinginan dan hasrat, tapi kita ketahui Reza punya keinginan dan hasrat berperan dari karakter satu ke yang lain," lanjutnya.

Garin mengaku sudah lama memiliki keinginan untuk bekerja sama dengan Reza dalam penggarapan film layar lebar.

"Saya sudah lama ingin kerja sama dengan Reza. Dia sudah kerja sama dengan anak saya, Kamila Andini, di Mirror Never Lies. Saya bilang, harus sekarang, kalau enggak keburu kerja sama dengan cucu saya, karena dengan menantu saya, Ifa Isfansyah, sudah di Pendekar Tongkat Emas," tutur Garin.

Sementara itu, produser film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, Christine Hakim, menilai Reza layak memerankan karakter Tjokroaminoto.

"Kenapa harus Reza yang jadi Tjokroaminoto? Emang ada yang lebih bagus dari Reza? Kecuali Alex Komang lho ya," ujar Christine.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dipuji oleh dua sineas kenamaan tersebut, Reza mengaku tak memiliki pilihan lain.

"Saya enggak punya alasan buat enggak menerima project ini. Buat saya, ini dream team, karena saya sudah lama kalau tiap ketemu Mas Garin saya bilang, 'Ayo dong'," ucap Reza.

"Terus, di sini juga ada Mbak Christine dan teman-teman yang lain," imbuhnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.