Marcella Zalianty: Semua Orang Punya "Mantan Terindah"

Kompas.com - 07/09/2014, 18:01 WIB
Marcella Zalianty di lokasi shooting film Mantan Terindah, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAMarcella Zalianty di lokasi shooting film Mantan Terindah, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu "Mantan Terindah", karya Yovie Widianto yang dipopulerkan oleh band Kahitna, telah menginspirasi artis peran Marcella Zalianty (34) untuk membuat film layar lebar berjudul sama. Sebagai produser film tersebut, Marcella menilai film yang sedang digarapnya itu unik.

"Jadi, uniknya film ini, biasanya kan sebuah lagu diciptakan dari sebuah film. Tapi, ini kebalik, dari lagu ke sebuah film," kata Marcella dalam wawancara di lokasi shooting film Mantan Terindah, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat lalu (5/6/2014).

Marcella mengaku sudah tertarik untuk membuat film tersebut sedari ia menjadi produser film omnibus yang merupakan hasil adaptasi novel karya Dewi "Dee" Lestari, Roctoverso

"Ini ide dari aku produksi Rectoverso dan akhirnya kesampaian, karena ini (lagu 'Mantan Terindah') judulnya menarik, dan pasti setiap orang punya yang namanya mantan (pasangan) terindah," jelas Marcella, yang juga membintangi film Mantan Terindah bersama Karina Salim, Edward Akbar, dan Ray Sahetapy.

"Film Mantan Terindah ini lahir dari lagu Kahitna. Yang mengundang (ketertarikan) itu ya judulnya," lanjutnya.

Marcella mengaku, tak mudah membikin film dengan sumber inspirasi lagu.

"Ternyata tidak mudah ya membuat film yang inspiratif karena lirik lagunya juga terbatas, lalu kami kembangkan jadi skrip," ujarnya.

Film yang memakan waktu penggarapan satu tahun, termasuk shooting 21 hari, tersebut dijadwalkan akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 6 November 2014.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X