Jelang Operasi Lasik, Mischa Chandrawinata Deg-degan

Kompas.com - 09/09/2014, 13:26 WIB
Mischa Chandrawinata (kiri) dan kakaknya, Nadine Chandrawinata  KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIMischa Chandrawinata (kiri) dan kakaknya, Nadine Chandrawinata
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua saudara kembar Marcel Chandrawinata (27) dan Mischa Chandrawinata (27) dijadwalkan menjalani operasi lasik (Laser Assisted In-Situ Keratomileusis) di Jakarta, Selasa (9/9/2014). Mischa mengaku deg-degan, sementara Marcel terlihat tenang saja menjelang operasi itu.

"Sampai enggak bisa tidur. Maunya tidur jam sepuluh malam (pukul 22.00 WIB), jadi jam satu (pukul 01.00 WIB). Ini telapak tangan juga basah (berkeringat) terus dari tadi," cerita Mischa di Klinik Mata Nusantara, Jakarta Selatan, Selasa.

Mischa juga tampak tak bisa diam. Ia mondar-mandir di luar ruang operasi dan beberapa kali menghela napas.

Namun, mereka sempat bercanda. Keduanya "ribut" soal minus dan silinder yang lebih tinggi pada mata siapa dan mata siapa yang lebih bagus. Canda mereka itu membuat para dokter tak berhenti tertawa.

Marcel dan Mischa menjalani operasi lasik untuk membuat penglihatan mereka lebih baik. Marcel mengaku sudah mengenakan kacamata sejak duduk di bangku SMA. Ia kini mengenakan kacamata minus 1,5 dan silinder.

"Saya pakai kacamata dari SMA. Tapi, duluan Mischa pakai kacamata. Yang paling ganggu silinder 1,5 ini," kata Marcel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.