Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fahira Idris: "Hijabers in Love", Inspirasi untuk Mereka yang Galau

Kompas.com - 11/09/2014, 11:53 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Fahira Idris, anggota terpilih dari DKI Jakarta untuk DPD 2014-2019 , menilai film Hijabers in Love mengandung pesan-pesan penting yang bermanfaat. Fahira mengadakan kegiatan bersama menonton film bertema hijab yang disutradarai oleh Ario Rubrik tersebut di Jakarta, Selasa lalu (9/9/2014), untuk tak kurang dari 100 orang follower Twitter-nya.

"Banyak sekali perempuan yang ingin menggunakan hijab, namun masih galau. Nah, film ini bisa menginspirasi perempuan untuk belajar istiqomah menggunakan hijabnya," ucap perempuan berjilbab ini dalam wawancara di tempat kegiatan menonton bersama itu, XXI Pejaten Vilage, Jakarta Selatan.

"Ini adalah film yang baik dan banyak mengandung nilai moral, segala sesuatu yang baik kan memang harus ditularkan. Banyak orang yang bilang film ini kurang Islami, justru menurut saya film ini sangat Islami," pujinya.

Produser eksekutif film tersebut, Firman Baso, menyambut baik pernyataan sahabatnya itu. Ia berharap film tersebut bisa menggerakkan tokoh-tokoh muda lainnya.

"Ada yang jauh lebih penting dari sekadar target penonton. Bagi kami, ini adalah media menyampaikan pesan baik kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi tokoh-tokoh lain," katanya dalam kesempatan yang sama.

Hijabers in Love dibintangi oleh  Shawn Adrian Khulafa, Andania Suri, dan Vebby Palwinta, serta didukung oleh Miing "Bagito", Rizky Hanggono, Keke Harun, dan Linda Nirmala. Piyu "PADI" dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, juga tampil, sebagai cameo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com