Mosca Bawa Rock Berisik yang Seksi

Kompas.com - 12/09/2014, 16:08 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pendatang baru dari Jakarta, Mosca, berencana akan merilis album perdana mereka pada akhir 2014. Berbagai unsur, dari musik disko hingga permainan biola dan angklung akan mewarnai album itu.

"Single pertama kami, 'Cinta Terakhir', itu ada nuansa diskonya, yang dibuat DJ Soemantri. Kami sendiri bikin aransemennya itu rock, upbeat," kata Raymon (bas) sekalian mewakili Virda (vokal), Keken (gitar), dan Haney (drum) dalam wawancara di kantor MDG Production, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, Mosca menjawab tantangan dari pihak perusahaan rekaman yang akan merilis album merela dengan mencipta lagu "Tak Bisa Menggantimu".

"Kami diminta supaya bikin yang lain, sesuatu yang baru dan belum pernah kami bawain sebelumnya. Jadi, musiknya tetap rock, tapi beat-nya lebih lambat," jelas Virda.

Untuk itu, Mosca harus beradaptasi.

"Cara menyanyikan 'Tak Bisa Menggantimu' ini beda banget, karena penghayatannya juga beda. Aku sendiri harus bisa lebih menahan untuk enggak teriak-teriak kayak di single pertama," ujar Virda.

"Ketukan (drum), distorsinya (gitar), juga beda," timpal Haney.

Mereka menyebut musik tersebut rock berisik yang seksi.

"Musiknya tetap rock, tapi jadi seksi karena ada string section dari Kang Tito," kata Haney.

"Kami sendiri enggak nyangka jadi seperti ini aransemennya setelah dimasukkan unsur string section," tambah Virda.

Dua single yang telah dirilis Mosca relatif berwarna. Menurut mereka, untuk lagu-lagu berikutnya, Mosca akan bermain dengan warna lain, di antaranya ada musik etnik.

"Untuk etniknya juga ada, kami pakai angklung. Pokoknya, album kami yang insya Allah dirilis akhir tahun ini akan banyak sekali kejutan. Seperti tadi, ada diskonya, ada string section, terus nanti ada angklungnya, akan berwarna sekali," tutur Keken.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.