Maudy Ayunda Tidak Putih

Kompas.com - 18/09/2014, 21:20 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika sekolah dulu, model, penyanyi, dan artis film Maudy Ayunda (19) pernah bercita-cita menjadi model untuk krim kecantikan wajah. Teman sekolahnya menanggapi cita-cita tersebut dengan berkomentar, ”Okay, but you are not white.” Semangat Maudy pun kuncup.

”Ketika saya akhirnya terpilih menjadi model Pond’s, saya senang banget. Bersyukur, ternyata cantik bukan hanya milik mereka yang berkulit terang,” kata Maudy saat jumpa pers 25 tahun kehadiran Pond’s di Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Sekarang, Maudy kuliah di Universitas Oxford, Inggris. Di sana, ia makin menyadari betapa beruntung dirinya menjadi perempuan Indonesia.

”Ada saja yang berkomentar saya cantik dan suka dengan warna kulit saya,” ujar pelantun lagu ”Cinta Datang Terlambat” ini.

Menurut Maudy, dia pertama kali mengenal produk kecantikan dari sang ibu ketika masih remaja. ”Mama yang memberi saya krim pelembab wajah. Sejak itu, saya suka produk ini karena mudah dipakai dan ringan,” kata Maudy yang antara lain membintangi film Perahu Kertas, Sang Pemimpi, Tendangan Dari Langit, dan 2014.

Dia menambahkan, sejak dulu sampai sekarang, dia tidak pernah menyukai kosmetik yang terasa berat di kulit.

”Saya suka yang ringan dan tidak menor, juga tak suka yang merepotkan,” katanya. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.