Demi Band, Ridho Rhoma Cuti Kuliah

Kompas.com - 29/09/2014, 14:15 WIB
Ridho Rhoma hadir dalam acara gala premier film Haji Backpacker, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARidho Rhoma hadir dalam acara gala premier film Haji Backpacker, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis sekaligus putra "Raja Dangdut" Rhoma Irama, Ridho Rhoma (25), mengungkapkan bahwa ia akhirnya mengambil cuti kuliah demi menyelesaikan album kelima Sonet 2 Band, band yang dibentuknya. Sebelumnya, ia mencoba menjalani kuliah dan karier sekaligus.

"Kemarin kan saya fokus kuliah, penginnya kan kemarin simultan sama kerjanya. Tapi, ternyata keduanya enggak bisa jalan simultan. Akhirnya, saya cuti kuliah dan fokus ke album kelima dulu," kata Ridho dalam wawancara ketika menghadiri gala premier film Haji Backpacker di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014) malam.

Ridho, yang masa kuliahnya baru sampai pada semester kelima, berjanji kepada dirinya sendiri untuk menyelesaikan studinya pada 2016.

"Kuliahnya lanjut tahun depan. Motivasinya enggak karena faktor teman-teman saja, tapi termotivasi karena umur juga, pengin pakai toga di depan orangtua," ucap Ridho.

Ridho mengaku sadar akan konsekuensi dari pilihannya itu.

"Kemarin saya korbankan karier saya buat kuliah. Sekarang saatnya saya fokus karier dulu. Insya Allah saya lakukan yang terbaik, harus selesai kuliahnya 2016," tekan Ridho, yang juga main dalam film-film Dawai 2 Asmara (2010) dan Sajadah Ka'bah (2011).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.