Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Band, Ridho Rhoma Cuti Kuliah

Kompas.com - 29/09/2014, 14:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis sekaligus putra "Raja Dangdut" Rhoma Irama, Ridho Rhoma (25), mengungkapkan bahwa ia akhirnya mengambil cuti kuliah demi menyelesaikan album kelima Sonet 2 Band, band yang dibentuknya. Sebelumnya, ia mencoba menjalani kuliah dan karier sekaligus.

"Kemarin kan saya fokus kuliah, penginnya kan kemarin simultan sama kerjanya. Tapi, ternyata keduanya enggak bisa jalan simultan. Akhirnya, saya cuti kuliah dan fokus ke album kelima dulu," kata Ridho dalam wawancara ketika menghadiri gala premier film Haji Backpacker di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014) malam.

Ridho, yang masa kuliahnya baru sampai pada semester kelima, berjanji kepada dirinya sendiri untuk menyelesaikan studinya pada 2016.

"Kuliahnya lanjut tahun depan. Motivasinya enggak karena faktor teman-teman saja, tapi termotivasi karena umur juga, pengin pakai toga di depan orangtua," ucap Ridho.

Ridho mengaku sadar akan konsekuensi dari pilihannya itu.

"Kemarin saya korbankan karier saya buat kuliah. Sekarang saatnya saya fokus karier dulu. Insya Allah saya lakukan yang terbaik, harus selesai kuliahnya 2016," tekan Ridho, yang juga main dalam film-film Dawai 2 Asmara (2010) dan Sajadah Ka'bah (2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com