Jadi Penyanyi, Putri Fadli Zon Tampil di Rumah Budaya Milik Sang Ayah - Kompas.com

Jadi Penyanyi, Putri Fadli Zon Tampil di Rumah Budaya Milik Sang Ayah

Kompas.com - 12/10/2014, 18:44 WIB
NET/Dok Tribunnews.com Shafa Sabila Fadli
TANAH DATAR, KOMPAS.com — Putri Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Shafa Sabila Fadli (16), menyumbangkan suara emasnya dalam Konser Mini di Rumah Budaya, Aie Angek, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (11/10/2014) malam.

Sejumlah undangan yang terdiri dari para seniman, budayawan, mahasiswa, dan pencinta seni hadir dalam acara di kawasan pertemuan dua kaki Gunung Marapi dan Singgalang itu. Shafa menyanyikan sejumlah lagu, antara lain "Gone Too Soon" milik Michael Jackson. Lagu tersebut pernah ia bawakan dalam konser mengenang maestro biola Indonesia, mendiang Idris Sardi, di Rumah Kreatif Fadli Zon, Bumi Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Putri Sulung Fadli Zon dengan Katharine Grace itu lahir di  Jakarta pada 19 Maret 1998. Ia memiliki hobi menyanyi sejak kecil. Ia pernah meraih juara II Kompetisi Vokalis Terbaik se-Bekasi, Jawa Barat, pada 2011. Ia juga pernah mengikuti kompetisi Choir di Vienna, Austria, (2012), dan First Vietnam International Choir Festival and Competition, di Hoi An, Vietnam, 16-20 Maret 2011.

Selain itu, ia menjadi finalis Singing Competition Tingkat Nasional 2010, yang diadakan oleh Sekolah Musik Purwacaraka, dan menjadi salah satu leading actress untuk pentas "Live in Motions" pada Juni 2012, yang diselenggarakan ANPS Drama Group.

Suara Shafa juga diperdengarkan kepada para peserta konferensi internasional mengenai human trafficking di Bali pada 2013, serta dalam pertemuan dan tatap muka dengan Miss Universe 2013 pada kunjunganya di Indonesia pada 2013.

Shafa ambil bagian pula dalam pertunjukan-pertunjukan yang dilakukan oleh Purwacaraka dalam menyanyi serta memainkan piano dan biola pada kurun waktu 2009 hingga sekarang. Ia pun pernah menjadi salah satu pemeran utama dalam pentas musikal Les Miserables, yang diadakan oleh ANPS Drama Group pada 2011.

Bakat olah vokalnya semakin terasah ketika ia berkesempatan menimba ilmu dan pengalaman di sekolah talenta Stagedoor Manor di New York, AS. Dari sekolah itu, ia banyak belajar tentang teknik menyanyi, tari, musik, dan drama. Sekolah tersebut telah melahirkan banyak aktor dan aktris hebat dunia, antara lain Natalie Portman, Robert Downey Jr, dan Lea Michelle.

Dara yang suka menyanyi, bermain drama, melukis, bermain piano dan biola, serta bermain bola ini sekarang duduk di kelas II sebuah SMA swasta di Jakarta. (Rachmat Hidayat)


EditorAti Kamil

Close Ads X