Jenny Cortez Pilih Tak Pakai Bra saat Tidur

Kompas.com - 13/10/2014, 20:48 WIB
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jenny Cortez memilih untuk tak mengenakan bra saat tidur. Selain itu, menurut dia, pemilihan jenis bra yang tepat juga dapat membantu pencegahan kanker payudara.

"Berolah raga itu penting, menjaga pola makan itu paling penting, ketika kita tidur kita jangan pakai bra, dan kalau olah raga kita harus pakai bra yang harus sesuai dengan olah raga," kata Jenny dalam wawancara di Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kampanye tanpa bra untuk mengajak masyarakat peduli bahaya kanker payudara dilakukan salah satunya melalui No Bra Day pada 13 Oktober 2014. Ajakan tersebut beredar di media sosial beberapa hari terakhir.

Pada hari tanpa bra ini, para perempuan diajak untuk melepas pakaian dalamnya untuk sehari, sebagai simbol betapa berharganya memiliki payudara yang sehat.

Namun, sebagai orang Indonesia yang menjunjung budaya timur, Jenny mengaku tak perlu menanggalkan bra untuk memperingati Oktober sebagai bulan kanker payudara sedunia. Ia memilih aktif mengkampanyekan pentingnya melakukan deteksi dini dan pemeriksaan payudara sendiri atau SADARI.

"Kalau Jenny enggak seperti itu (sehari tanpa bra), ya kasih support saja di media sosial," tekan Jenny. "Buat teman-teman yang terkena kanker payudara, kalian harus tetap semangat, berbuatlah yang positif. Dan buat teman-teman yang masih sehat harus tetap menjaga payudara, harus checkup setahun sekali untuk menghindari penyakit kanker payudara ini," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.