Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenny Cortez Pilih Tak Pakai Bra saat Tidur

Kompas.com - 13/10/2014, 20:48 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jenny Cortez memilih untuk tak mengenakan bra saat tidur. Selain itu, menurut dia, pemilihan jenis bra yang tepat juga dapat membantu pencegahan kanker payudara.

"Berolah raga itu penting, menjaga pola makan itu paling penting, ketika kita tidur kita jangan pakai bra, dan kalau olah raga kita harus pakai bra yang harus sesuai dengan olah raga," kata Jenny dalam wawancara di Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kampanye tanpa bra untuk mengajak masyarakat peduli bahaya kanker payudara dilakukan salah satunya melalui No Bra Day pada 13 Oktober 2014. Ajakan tersebut beredar di media sosial beberapa hari terakhir.

Pada hari tanpa bra ini, para perempuan diajak untuk melepas pakaian dalamnya untuk sehari, sebagai simbol betapa berharganya memiliki payudara yang sehat.

Namun, sebagai orang Indonesia yang menjunjung budaya timur, Jenny mengaku tak perlu menanggalkan bra untuk memperingati Oktober sebagai bulan kanker payudara sedunia. Ia memilih aktif mengkampanyekan pentingnya melakukan deteksi dini dan pemeriksaan payudara sendiri atau SADARI.

"Kalau Jenny enggak seperti itu (sehari tanpa bra), ya kasih support saja di media sosial," tekan Jenny. "Buat teman-teman yang terkena kanker payudara, kalian harus tetap semangat, berbuatlah yang positif. Dan buat teman-teman yang masih sehat harus tetap menjaga payudara, harus checkup setahun sekali untuk menghindari penyakit kanker payudara ini," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com