Iqif "Neurotic" Sekolah Lagi

Kompas.com - 13/11/2014, 15:07 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penabuh drum band Neurotic dan Stereocase, Iqif (25), berencana melanjutkan sekolah lagi ke jenjang S-2 semester depan. Pria bernama asli Rifqi Fuad ini ingin mengambil studi bisnis. Sebelumnya, tahun 2011 dia merampungkan studi S-1 di bidang pemasaran.

"Masih sejalan dengan studi sebelumnya, selain itu juga untuk meneruskan bisnis orangtua di bidang properti. Sayang kalau usaha yang sudah dirintis ayah saya terhenti hanya karena anak-anaknya enggan melanjutkan," kata Iqif, di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Bagi Iqif, menjalankan kegiatan bermusik sekaligus kuliah sama sekali tidak sulit. Apalagi dia serius main musik dan sering pentas sejak SMP.

"Biasa saja, sudah terbiasa ngeband sana-sini. Paling korbannya hanya badan yang lebih lelah. Namun, kalau hanya satu kegiatan, pasti terlalu banyak waktu luang," ujar Iqif.

Semula Iqif ingin studi di luar negeri, tetapi karena Stereocase terikat kontrak, dia tidak bisa seenaknya meninggalkan kewajiban tersebut.

"Moga-moga 1,5 tahun saya selesai studi. Sekarang, Stereocase tengah mengumpulkan materi untuk pembuatan album. Untungnya, vokalisnya kakak saya sendiri, Fadli Rezasyah. Di rumah pun ada studio, jadi tidak heboh latihan ke sana kemari," tuturnya.

Dia bersyukur, semua personel Neurotic pun mendukungnya.

"Nanti saya ingin punya bisnis sendiri yang terkait musik," kata Iqif tentang mimpinya. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.