Menemukan Dunia Sains melalui Film

Kompas.com - 18/11/2014, 13:47 WIB
Penulis Okky Brahma
|
EditorOkky Brahma
Jakarta, Kompas.com — Sains sering terlihat terlalu rumit bagi anak-anak sekolah, serta memiliki reputasi membosankan dan sulit dimengerti. Tetapi, akan ada suatu acara yang dapat mengubah persepsi ini, yaitu Science Film Festival (SFF), sebagai bukti bahwa ilmu pengetahuan itu informatif dan mendidik, tetapi juga menyenangkan.

SFF adalah salah satu acara paling besar, populer, dan terpanjang yang akan kembali digelar oleh Goethe-Institut pada bulan ini. Tahun ini, SFF edisi kelima akan diselenggarakan di Indonesia mulai dari 13 sampai 28 November 2014. Festival ini pertama kali diselenggarakan di Thailand pada tahun 2005 dan kemudian dikembangkan di negara-negara yang lain di Asia Tenggara, Afrika Utara, dan Timur Tengah.

Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan menyatakan, "Menguasai ‘teknologi masa depan‘ adalah sebuah keniscayaan, dan dengan berpegang teguh pada prinsip integritas dan kemanusiaan, maka teknologi itu akan membawa dan menjaga terwujudnya peradaban luhur."

Katrin Sohns, Direktur Program Goethe-Institut Indonesien, mengatakan bahwa belajar tentang teknologi masa depan ini sangat penting. "Belajar tentang penemuan-penemuan baru dan apa yang bisa kita harapkan pada tahun-tahun mendatang itu sangat menarik. Seberapa jauh teknologi akan maju dalam 20, 30, bahkan 50 tahun dari sekarang?

Dr Claus Weidner, President and CEO of Mercedes-Benz Indonesia, menyatakan, “Bagi kami di Mercedes-Benz, tema 'Future Technologies' sangat lekat dengan DNA brand kami yang senantiasa menunjukkan energi besar akan inovasi dan teknologi yang berkesinambungan.

Info & Kontak PR

Registrasi media Katrin Figge

E-mail: katrin.figge@jakarta.goethe.org

Telp: 021-2355 0208 Ext. 145

Informasi

Elizabeth Soegiharto

E-mail: elizabeth.soegiharto@jakarta.goethe.org

Telp: 021-2355 0208 Ext. 131



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X