Bereuni dengan Sammy, Kerispatih Pakai Jas untuk Lagu Galau

Kompas.com - 24/11/2014, 19:20 WIB
Band Kerispatih berpose sesudah diwawancara di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANABand Kerispatih berpose sesudah diwawancara di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Kerispatih, yang terdiri dari Fandy (vokal), Badai (keyboard), Arief (gitar), Andika (bas), dan Anton (drum), mengenakan kostum seragam berupa jas merah hati bermotif bunga dalam konser Kerispatih with Sammy Simorangkir: Unforgetable Journey Tour di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu lalu (22/11/2014). Dengan jas tersebut, Kerispatih ingin memantapkan citra mereka sebagai grup yang romantis dan elegan.

"Jadi, konsep jas ini adalah tuksedo. Pemilihan warna merah hati karena Kerispatih band romantis, lagu-lagunya galau. Jadi, ada bunga sedikit, disesuaikan dengan karakter Kerispatih," jelas perancang jas tersebut, Samuel Putra Wongso, di Jakarta, Rabu minggu lalu (19/11/2014).

Warna merah hati dan motif bunga, yang mewakili citra romantis, ada pada bahan yang sekaligus menghadirkan citra elegan, yaitu jacquard.

"Band kelas A seperti Kerispatih butuh jas yang enggak sembarangan. Nama bahannya Jacquard. Bahan ini susah di Indonesia. Ini bahan eksklusif dari Florence, Italia," terang Samuel.

Kerispatih mengenakan kostum itu dalam konser di Makassar tersebut, yang merupakan konser reuni mereka dengan mantan vokalis mereka yang kini berkarier solo, Sammy Simorangkir.

"Sejauh ini akan dipakai buat kebutuhan konser, konsep seperti ini akan dipakai di atas panggung, ini men-support Kerispatih lebih fashionable," ujar Badai.

"Kami pakai seragam lebih kompak, lebih rapi. Kesehatian tidak hanya dari musik saja, tapi dari fashion juga. Kalau mau profesional dan eksklusif, ya harus seperti ini, sesuai dengan konsep bandnya," ujarnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.