Aqi "Alexa" Jadi Dalang Kebusukan Politik di Jakarta Pagi Ini

Kompas.com - 26/11/2014, 17:10 WIB
Aqi KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAqi "Alexa" diabadikan usai jumpa pers drama musikal Jakarta Pagi Ini yang dimainkannya, di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Aqi "Alexa" kian identik dengan karakter antagonis dalam pertunjukan drama musikal. Setelah berperan sebagai raksasa di Gatotkaca Kembar, kini Aqi berperan sebagai Mansyur, di panggung "Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical".

"Gue jadi Mansyur, dalang dari semua kebusukan politik, karena semua gue yang atur, gue yang mainin pionnya," kata Aqi dalam wawancara usai jumpa pers drama musikal Jakarta Pagi Ini, di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

"Mansyur itu kayak seorang sponsor di balik Arga (diperankan Ariyo Wahab) menjadi ketua, gue jadi dalang di balik kekacauan itu," lanjut Aqi.

Untuk mematangkan perannya, Aqi banyak mempelajari karakter seorang gembong mafia. "Sebenernya banyak contoh penjahat yang bengis, mafia kayak gitu, kemarin udah dikasih contohnya, tapi bukan berarti harus diikuti (dijiplak)," tekan Aqi.

Untuk perannya kali ini, Aqi merasa harus berterima kasih kepada sutradara Mirwan Suwarso yang "sedikit" memberinya keleluasaan waktu menghapalkan naskah.

"Gue terima kasih banyak karena baru kali ini dikasih waktu sebulan buat ngehapalin dialog sama lagu semua, biasanya cuma seminggu terus langsung tampil," kata Aqi yang disambut tawa oleh Mirwan.

"Jakarta Pagi Ini" merupakan drama musikal yang terinspirasi dari lagu-lagu yang dinyanyikan grup band Slank, yang akan digelar di Artpreneur Theater Jakarta pada 18-20 Desember 2014.

Pertunjukan ini mengisahkan Jinna (diperankan Aimee Saras), seorang fotografer cantik yang menjadi rebutan antara Adam (Maruli Tampubolon), seorang reporter politik senior dan kolega Jinna di kantor, dan Arga (Ariyo Wahab), seorang politisi reformasi yang baru saja dilantik menjadi ketua DPR.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X