Dian HP Wujudkan Mimpi

Kompas.com - 31/12/2014, 17:09 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Komposer Dian HP (49) mewujudkan mimpinya membuat album lagu anak. Jumat pekan lalu, ia merilis album lagu anak berjudul Lagu Untuk Ibu yang ia aransemen dan biayai sendiri ongkos produksinya. Album berisi 10 lagu anak tersebut adalah album lagu anak pertamanya.

"Saya bikin ini sejak 3,5 tahun lalu. Awalnya lancar, tetapi kemudian saya mendapat banyak pekerjaan lain sehingga pembuatannya betul-betul terhenti," kata ibu dua anak yang pernah menangani pembuatan album lagu anak Tasya itu.

Keinginannya membuat album lagu anak tak lepas dari kondisi banyak orang mencari lagu untuk anak.

"Sebagai orang yang peduli sama anak dan punya sekolah musik, masak saya enggak bikin lagu. Ya sudah, saya membuatnya," urainya.

Di luar kendala waktu, Dian juga harus memikirkan biaya produksi yang ternyata tidak kecil. Biaya menjadi besar karena rekaman lagu anak tersebut diiringi orkestra. Untuk sementara, album yang mulai tersedia Januari 2015 tersebut diproduksi sendiri.

"Kalau nanti permintaan banyak, saya akan coba tawarkan ke label," lanjutnya.

Lagu-lagu dalam album itu bercerita tentang kebesaran Tuhan, keberagaman, dan persahabatan. Mereka yang menyanyikan adalah siswa sekolah musik milik Uci Nurul (anggota Elfa's Singers) dan Dian HP serta penyanyi lain, seperti Elfa's Singers. (TRI)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X