Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2015, 12:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com/ATI KAMIL Ria Irawan diabadikan ketika sedang berbincang dengan pihak media Kelompok Kompas Gramedia di gedung The Jakarta Post, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (5/1/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ria Irawan (45), yang sedang melawan kanker stadium 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanannya dengan kemoterapi dan radiasi, mengaku harus pula memerangi berkurangnya selera makannya. Petai-lah yang bisa membangkitkan selera makannya.

"Saya makan steak itu rasanya kurang enak. Enggak tahu, ini salah masakannya atau otak gue yang salah. Ya, ini karena pengaruh kemo. Tapi, kalau makan pete nikmat banget. Makannya pakai tangan," cerita Ria ketika berbincang dengan pihak media Kelompok Kompas Gramedia di gedung The Jakarta Post, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (5/1/2015).

"Jadi, kalau mau makan itu harus yang kira-kira di otak bisa (terpikir) nikmat," imbuhnya.

Ria juga mengatakan, berkat petai yang dibawanya untuk Julia Perez (34) atau Jupe, penyanyi dangdut sekaligus artis peran itu menjadi berselera untuk makan. Seperti sudah diberitakan, Jupe baru selesai menjalani rangkaian kemoterapi di Singapura untuk melawan kanker stadium 1B pada pada serviksnya (mulut rahimnya).

"Jupe juga, masakan Eropa udah enggak masuk sama dia. Jadi, pas kemarin (bertahun baru) di tempat dia di Batam, saya bawain pete, jengkol, semua. Saya bilang, 'Pe makan Pe, makan pakai tangan biar berasa nikmatnya'," cerita Ria.

"Tapi, kemarin itu sampai mabuk pete, kebanyakan, sampai bau di mana-mana," lanjut Ria lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com