Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova Eliza Ubah Pola Pikir

Kompas.com - 13/01/2015, 18:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Nova Eliza, pemain film dan sinetron itu, berencana akan menyelenggarakan kompetisi menembak. Rencana itu muncul setelah Nova setahun terakhir ini belajar menembak di Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin). Ia merasakan menembak sebagai olahraga itu menyenangkan dan berguna dalam melatih konsentrasi.

"Olahraga menembak itu melatih kesabaran tingkat tinggi," kata Nova.

Seorang yang terburu-buru, pikiran kacau, atau emosi bergejolak, dikatakan Nova, akan sulit bisa melakukan tembakan tepat sasaran.

"Tidak bisa sembarangan. Kuda-kuda harus benar. Napas tidak boleh tergesa-gesa karena akan mempengaruhi tangan, dan bisa meleset sasaran," kata Nova yang mempunyai usaha katering itu.

Berangkat dari manfaat olahraga menembak dan niat memopulerkan olahraga menembak itu, Nova ingin menyelenggarakan kompetisi menembak sekitar bulan Maret. Ia akan membagi peserta kompetisi ke dalam kelompok selebritas dan para profesional di sejumlah bidang. Menurut Nova, rencana kompetisi itu disambut baik pengurus Perbakin.

Nova ingin menyebarkan citra positif menembak sebagai olahraga dan hobi.

"Kami ingin mengubah pola pikir sementara orang bahwa menembak itu tidak seseram yang dibayangkan orang," kata Nova. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com