Nova Eliza Ubah Pola Pikir

Kompas.com - 13/01/2015, 18:48 WIB
Nova Eliza KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHINova Eliza
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Nova Eliza, pemain film dan sinetron itu, berencana akan menyelenggarakan kompetisi menembak. Rencana itu muncul setelah Nova setahun terakhir ini belajar menembak di Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin). Ia merasakan menembak sebagai olahraga itu menyenangkan dan berguna dalam melatih konsentrasi.

"Olahraga menembak itu melatih kesabaran tingkat tinggi," kata Nova.

Seorang yang terburu-buru, pikiran kacau, atau emosi bergejolak, dikatakan Nova, akan sulit bisa melakukan tembakan tepat sasaran.

"Tidak bisa sembarangan. Kuda-kuda harus benar. Napas tidak boleh tergesa-gesa karena akan mempengaruhi tangan, dan bisa meleset sasaran," kata Nova yang mempunyai usaha katering itu.

Berangkat dari manfaat olahraga menembak dan niat memopulerkan olahraga menembak itu, Nova ingin menyelenggarakan kompetisi menembak sekitar bulan Maret. Ia akan membagi peserta kompetisi ke dalam kelompok selebritas dan para profesional di sejumlah bidang. Menurut Nova, rencana kompetisi itu disambut baik pengurus Perbakin.

Nova ingin menyebarkan citra positif menembak sebagai olahraga dan hobi.

"Kami ingin mengubah pola pikir sementara orang bahwa menembak itu tidak seseram yang dibayangkan orang," kata Nova. (XAR)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.