Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Merekam Jejak" Rocket Rockers Menuju 2.000 Keping CD

Kompas.com - 17/01/2015, 19:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Album "Merekam Jejak" yang dirilis band pop punk Rocket Rockers pada November 2014, sudah laku terjual 1.000 keping CD. Kini, band asal Bandung yang terdiri dari Aska (vokal dan gitar), Lowp (gitar), Bhisma (bas), dan Ozom (drum), itu akan mencetak 1.000 keping CD berikutnya.

"Untuk awal yang official distribusi ini, kami ada semacam (kerja sama) eksklusif. Jadi di bulan pertama langsung dijual putus 1.000 pieces, dan sekarang sudah jalan ke 2.000 pieces," kata Aska, saat tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik K-akustik yang tayang pada Kamis (15/1/2015) pukul 16.00 WIB.

Kesuksesan penjualan album kelima Rocket Rockers itu tak lepas dari strategi pemasaran titip edar yang mereka lakukan. "Kami ambil strategi band-band yang jual CD-nya di toko ayam (resto ayam goreng cepat saji), tapi karena yang satu ini lebih banyak jumlah penyebaran gerainya dari toko ayam, akhirnya kami kerja sama dengan brand minuman Ice Pasco," kata Bhisma.

"Ya lumayanlah penyebarannya di seluruh Indonesia. Justru pas kami masih bergabung sama major label malah susah mendapatkan CD kami di kota-kota besar," timpal Aska.

Dengan terjualnya 1.000 keping CD album "Merekam Jejak", Rocket Rockers optimis strategi dagang mereka bisa meminimalisir pembajakan.

"Ini meminimalisir pembajakan, karena biasanya pembajakan itu ada bukan karena mereka enggak punya uang, tapi karena susah dapat CD-nya," jelas Bhisma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com