Joe Taslim: Tak Ada Genre Film yang Jelek

Kompas.com - 01/02/2015, 17:31 WIB
Joe Taslim KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAJoe Taslim
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Joe Taslim (33) menjadi lebih dikenal publik sejak membintangi film The Raid, yang tersohor hingga ke mancanegara. Kemampuan akting sekaligus ilmu bela diri yang dimiliki oleh Joe pun sekali lagi terasah ketika ia tampil dalam film Hollywood kenamaan Fast & Furious 6. Meski sudah go international, Joe mengaku, ia masih ingin terus mengasah diri.

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, ini mengungkapkan, meskipun sudah pernah berakting dalam film Hollywood, tetap saja pengalamannya di bidang seni peran masih terbilang sedikit.

"Saya kan masih baby di bidang ini," kata Joe dalam wawancara di Portico Senayan City, Kamis lalu (29/1/2015).

Beberapa film yang pernah dibintangi oleh Joe merupakan film laga. Ia mengaku, ia memiliki sedikit keuntungan lantaran dirinya telah menguasai beberapa ilmu bela diri. Tetapi, ia pun tetap berlatih dan mempelajari ilmu bela diri. Selain itu, ia tetap mengasah bakat aktingnya.

Joe mengungkapkan, ia tidak ingin hanya berperan dalam film laga. Ia pun tidak mau memilih-milih peran yang akan dimainkannya dalam sebuah produksi film. Sebagai seorang aktor yang baik dan mumpuni, kata Joe, sudah sepatutnya dapat memerankan berbagai peran dengan segala tantangan yang ada.

"Saya belum ada film komedi, banyak banget genre yang belum saya mainkan. Kami aktor pengin terus berkembang. Main (peran) apa pun. Seorang aktor harus bisa semua, enggak hanya main di action. Saya enggak mengarah ke situ," ujar Joe.

Selanjutnya, Joe memaparkan, ia memang merasa nyaman berakting dalam film-film laga yang mengharuskannya menguras stamina. Namun, ia sebenarnya sangat ingin mencoba memerankan beragam karakter yang tidak nyaman bagi dirinya. Oleh karena itu, ia menegaskan, dirinya terbuka untuk semua genre film.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya mau coba karakter-karakter yang saya enggak nyaman. Saya pengin usaha, pengin bisa. Belajar lagi, pengin melakukan sesuatu yang beda. Ke depan saya lagi mencari film yang cocok. Soalnya, tidak ada genre (film) yang jelek. Genre apa pun bisa fantastik kalau digarap dengan baik," tekan Joe.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.