Raisa: Saya Pernah Dapat Tekanan dari Geng Sekolah Lain

Kompas.com - 05/02/2015, 17:04 WIB
Raisa Andriana KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARaisa Andriana
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Siapa tidak kenal vokalis yang juga bintang iklan, Raisa Andriana (24). Namun, meski kini ia memperoleh banyak pujian dan penghargaan atas nyanyian dan kecantikannya, perjalanan kariernya ternyata tidak semulus yang mungkin dibayangkan oleh publik.

Raisa mengungkapkan, sebelum dirinya menjadi penyanyi dan kemudian mencapai ketenaran sebagaimana sekarang, ia memiliki bentuk tubuh dan penampilan yang berbeda. Pada masa sekolah pun ia merasakan tekanan dari teman-temannya untuk selalu terlihat cantik.

"(Tekanan dari teman-temannya untuk tampil cantik) Pasti pernah, dari dulu pernah. Namanya juga cewek, banyak tekanan dari teman-teman, geng-geng sekolah lain," tutur Raisa dalam  konferensi pers Pond's di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Lanjut Raisa, tekanan dari lingkungan masih dirasakannya ketika ia sudah menjadi penyanyi dan figur publik. Namun, ia mengaku tidak terlalu terganggu dengan segala perhatian yang tertuju kepadanya. Ia memiliki "resep" untuk tetap bisa mengendalikan diri atas segala perhatian dan  tekanan terhadap dirinya.

"Setiap orang punya perspektif yang berbeda tentang saya. Banyak sekali kalau di lahan pekerjaan saya hal-hal seperti begitu. Cara mengatasinya, saya mengembangkan diri, kontrol diri. Saya enggak berusaha nyakitin orang atau merugikan orang," ucap pelantun "Mantan Terindah" ini.

Raisa mengaku pula yakin bahwa ia telah melakukan yang terbaik untuk mengolah potensi diri dengan maksimal. Ia juga merasa memiliki kualifikasi di bidangnya.

"Saya merasa cukup terkualifikasi, nyanyi bisa, bikin musik juga bisa. Itu bisa membuat saya lebih kuat dalam menghadapi peer pressure," imbuhnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X