Rio Alief Gantikan Tugas Reza di NOAH

Kompas.com - 06/02/2015, 10:08 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum Rio Alief diumumkan menjadi pengganti Ilsyah Ryan Reza atau Reza yang memutuskan keluar dari formasi grup band NOAH per 1 Januari 2015. Rencananya, Rio akan mengawal penampilan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboard) dengan gebukan permainan drumnya saat NOAH menggelar konser keliling dunia pada awal 2015 ini.

"Rio Alief yang akan berangkat," kata Ariel ketika ditemui tabloidnova.com di acara Program Spesial Transvision Super Reward Trip To London, Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebenarnya, tanda-tanda Rio bergabung dengan band yang dulu bernama Peterpan itu sudah diketahui melalui foto set drum bergambar tempel logo NOAH yang diunggah Rio dalam akun Twitter @rio_alief miliknya, pada 22 Januari 2015. "set up done . Bismillah ... new journey begins http://t.co/3mX2EQIRJ8," tulis Rio dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Sontak, kicauan Rio langsung direspon para pengguna jejaring sosial Twitter. Salah satunya, Editor In Chief Rolling Stone Indonesia, Adib Hidayat. "Selamat berpetualang dengan @NOAH_ID RT," tulis Adib dalam akun @AdibHidayat miliknya.

"@AdibHidayat thank u mas Adib ...," tulis Rio membalas kicauan Adib.

Sebelum Reza resmi meninggalkan NOAH pada 1 Januari 2015, Rio, pada 29 Desember 2014 pernah mengunggah video aksinya memainkan cover drum lagu "Raja Negeriku", "Hidup Untukmu Mati Tanpamu", "Separuh Aku", "Hero", dan "Sendiri Lagi" secara medley.

Dalam keterangan video tersebut, Rio berujar, dirinya cukup kehilangan Reza dan berharap NOAH bisa menemukan pemain drum yang sepadan sebagai pengganti.

"This is my rendition one of my favorite band's songs 'NOAH'. So sad to hear that the drummer 'REZA' will resign from the band next year. I hope everyone who replace the drummer position in the band's line up will give very good contribution to the band," tulis Rio melengkapi keterangan video yang diunggahnya.

Sebenarnya siapakah Rio Alief?

Rio merupakan pencipta single "Jangan Bilang-Bilang" yang dinyanyikan vokalis Tiwi "T2". Dia sebelumnya dikenal sebagai pemain drum freelance yang sering mengiringi artis musik Afgan Syahreza, Andien, Agnez Mo, dan T2 sejak 2012. Kini, lelaki berusia 22 tahun itu masih kuliah di London School, jurusan Marketing.

Rencananya Rio bersama NOAH akan menyambangi tujuh negara lima benua dalam tur dunia. Di antaranya, NOAH dijadwalkan singgah di Malaysia, Singapura, Hongkong, Uni Emirat Arab, Belanda, Inggris dan Amerika Serikat. Pemilihan kota dan negara dipertimbangkan berdasarkan permintaan fans yang ada. Mereka akan memulai tur ini pada Maret 2015 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.