Jenazah Djudjuk "Srimulat" Akan Disemayamkan di Solo

Kompas.com - 06/02/2015, 17:01 WIB
Djujuk Djuariah, pelawak dari grup komedi Srimulat, diabadikan di Jakarta pada 20 Maret 1985. KOMPAS/GM SUDHARTADjujuk Djuariah, pelawak dari grup komedi Srimulat, diabadikan di Jakarta pada 20 Maret 1985.
EditorIrfan Maullana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Negeri ini kembali kehilangan seniman terbaiknya seusai Djujuk Djuariah atau Djudjuk "Srimulat" menutup usia di Rumah Sakit Doktor Sardjito, Yogyakarta, Jumat (6/2/2015) sore. Istri dari pendiri kelompok grup Srimulat, Teguh Slamet Rahardjo alias Kho Tjien Tiong, ini meninggal dunia pada usianya yang ke-67 tahun setelah melawan kanker yang dideritanya.

Menantu Djudjuk, Quirinto kepada Tribun Jateng mengatakan bahwa jenazah mertuanya akan dimandikan di Yogyakarta sebelum dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan, di kawasan Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Mewakili keluarga besarnya, Quirinto berharap agar kesalahan Djudjuk semasa hidupnya bisa dimaafkan.

"Apabila ada kesalahan di masa hidupnya, kami selaku keluarga meminta maaf," ujar Quirinto.

Djudjuk memang sudah cukup lama menderita penyakit kanker. Bahkan pada tahun 2012 lalu, wanita yang memiliki empat orang anak ini pernah menjalani operasi di Singapura. (Tribun Jateng/Suharno)




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X