Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Kali Pertama, Spiderman Akan Gabung The Avengers

Kompas.com - 12/02/2015, 16:24 WIB


KOMPAS.com — Spiderman akan bergabung dengan Iron Man, Thor, dan Hulk dalam film The Avengers selanjutnya setelah Sony Pictures dan Walt Disney sepakat berbagi hak produksi film tokoh pahlawan laba-laba itu.

Kesepakatan dua rumah produksi itu ditempuh setelah Sony Pictures gagal mendongkrak perolehan keuntungan Amazing Spider-Man 2 di atas 1 miliar dollar AS. Film yang dibintangi Andrew Garfield itu hanya mengantongi 709 juta dollar AS atau setara Rp 9 triliun.

Kini, melalui kesepakatan tersebut, Spiderman amat mungkin tampil dalam film Captain America: Civil War yang akan dirilis pada tahun 2016. Setelah itu, Marvel dan Sony akan meluncurkan film khusus Spiderman selanjutnya pada 2017.

"Ini adalah keputusan tepat untuk bisnis kami, untuk Marvel, dan untuk para fans," kata Michael Lynton, Direktur Sony.

Adapun Direktur Marvel Studios Kevin Feige mengaku sangat gembira Spiderman bisa diproduksi Marvel.

"Saya sama girangnya dengan para fans atas kesempatan Spiderman tampil di Marvel. Ini adalah sesuatu yang ditunggu selama bertahun-tahun oleh kami di Marvel dan para fans," ujar Kevin.

DISNEY The Avengers.


Hak film

Karakter Spiderman sejatinya merupakan tokoh komik produksi Marvel. Namun, Sony memiliki hak produksi tokoh tersebut sejak 1999 dengan membayar 7 juta dollar AS.

Film pertama Spiderman muncul pada tahun 2002 dengan dibintangi Tobey Maguire dan disutradarai Sam Raimi.

Namun, peran Tobey Maguire dalam tiga film Spiderman digantikan oleh Andrew Garfield pada 2012 dengan plot yang baru.

Kini, dengan munculnya kesepakatan baru antara Sony dan Walt Disney, peran Garfield sebagai Peter Parker dan Spiderman pun berakhir, menurut laporan harian Los Angeles Times.

Sony dilaporkan tengah mencari pemeran baru Spiderman. Bahkan, ada kabar bahwa film yang menyoroti musuh-musuh Spiderman, berjudul The Sinister Six, akan dirilis pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com