Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anne Avantie dan Kisah Sepotong Kue

Kompas.com - 18/02/2015, 18:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Desainer Anne Avantie (50) merasa sudah menikahkan banyak orang dengan busana kebaya pengantin karya-karya terbaiknya yang khas Indonesia. Namun, dirinya mengaku tidak pernah menikah dengan mengenakan busana pengantin, apalagi naik mobil pengantin yang bagus.

Sebuah kerinduan terkubur oleh perjalanan kelam masa lalunya. "Saya hanya teringat sepotong kue dalam sebuah acara di gereja. Tiba-tiba suami saya minta tolong orang untuk difoto selagi suap-suapan sepotong kue pengantin," ujar Anne dalam berbagi kisah peringatan Hari Valentine bertajuk "Unconditional Love" di Jakarta, pekan lalu.

Wanita yang kini dikaruniai tiga anak itu mengungkapkan berbagai kegagalan dalam kehidupannya yang mengungkapkan cinta tak bersyarat (unconditional love). Namun, jatuh-bangunnya semakin menguatkannya sampai saatnya, Jakarta memanggil.

Popularitas sebagai desainer dimaknai sebagai karunia untuk berbagi kasih. Tak hanya terbuai popularitas, Anne yang juga pendiri Anne Avantie Foundation mendirikan Wisma Kasih Bunda demi memperhatikan para penderita hidrosefalus.

Kisah kedekatan dengan penderita hidrosefalus itu tergambar jelas dalam sebuah video singkat yang sempat ditayangkan.

"Tuhan tidak hanya memberikan popularitas dengan cuma-cuma, tetapi kita sedang dipakai untuk menjadi saluran berkat bagi banyak orang," kata Anne. (OSA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com