Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helena "Idol" Banjir Rezeki

Kompas.com - 20/02/2015, 15:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Perayaan Imlek membawa berkah bagi penyanyi Helena Andriana (30) yang tengah hamil anak pertama. Tak pelak lagi, ia kebanjiran order untuk menyanyi. Menurut finalis ajang pencarian bakat Indonesia Idol ini, permintaan manggung di Imlek agak berbeda dengan hari lain.

Pada hari biasa, ia sering menyanyi di pesta ulang tahun, pernikahan, atau pertemuan yang diadakan perusahaan. Tempat acara bisa di kantor, hotel, atau rumah, tetapi dalam perayaan Imlek, ia cukup datang ke mal atau pusat belanja.

"Yang mengadakan perayaan biasanya memang mal. Jadi aku menyanyinya dari mal ke mal. Ini sih rezeki mata sipit, he-he-he," tuturnya sembari tergelak.

Biasanya order datang dari Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga Medan dan kota lain di luar Jawa.

"Kali ini karena aku sedang hamil, aku pilih yang dekat saja, misalnya Jakarta dan sekitarnya. Atau Surabaya, karena aku harus menjaga kehamilan," lanjut Helena, pekan lalu, di Jakarta.

Jika sebelum Imlek sibuk manggung, tepat hari Imlek ia fokus untuk acara kumpul keluarga.

"Dulu, kami sering mengunjungi rumah saudara-saudara karena Mama anak terkecil. Nah, sejak Papa enggak ada, Mama banyak mendapat kunjungan dari saudaranya,” katanya.

Pada kesempatan itu, selain berbincang hingga larut malam, Helena dan keluarga besarnya juga akan menyantap hidangan favorit, yaitu pindang bandeng. Tradisi lama yang terus dipelihara. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com