Triawan Munaf Angkat Topi untuk Film "2014"

Kompas.com - 02/03/2015, 18:48 WIB
Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, diabadikan usai menonton bareng film 2014, di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/2/2015) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAKepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, diabadikan usai menonton bareng film 2014, di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/2/2015) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, angkat topi untuk racikan film politik 2014 karya dua sutrada, Hanung Bramantyo dan Rahabi Mandra. Triawan berpendapat, unsur-unsur laga dan komedi dalam film itu cocok untuk melengkapi isu politik Pemilu Presiden (Pilpres) yang menjadi bahasan utama film tersebut.

"Saya pikir tema politik jarang diangkat. Untuk dukung film politik 100 persen agak susah. Mungkin untuk ada bumbu action, komedi, sebagai pengetuk pintu untuk bisa film politik di Indonesia. Saya rasa bagus sekali," kata ayah vokalis Sherina Munaf tersebut dalam wawancara usai nonton bareng film 2014, di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/2/2015) malam.

Film 2014, yang dibintangi oleh Ray Sahetapy (sebagai Bagas Notolegowo), Rudy Salam (Faisal Abdul Hamid), dan Akri "Patrio" (Syamsul Triadi) sebagai tiga calon Presiden Republik Indonesia. Dalam film tersebut, Bagas Notolegowo digambarkan menjadi idola rakyat. Namun, Bagas tegas, tetapi licik. Bagas terlibat pembunuhan yang diduga merupakan skenario permainan lawannya, Faisal Abdul Hamid. Dalam waktu singkat, Bagas dijebak dan harus mendekam di dalam penjara.

Menurut Triawan, dengan film tersebut, para sineas lainnya akan lebih berani mengangkat cerita yang bisa mewakili hati rakyat Indonesia.

"Ya, mungkin yang dirasakan oleh masyarakat sekarang. Untuk insan film, semakin banyak yang berani mencerminkan hati rakyat Indonesia," tuturnya.

Namun, Triawan tak mematok bahwa jenis film politik seperti itu yang akan menjadi tren.

"Film harus kreatif ya. Selalu akan terbuka untuk jenis apa pun," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.