James F Sundah-Oddie Agam Dipertemukan dalam Satu Album

Kompas.com - 03/03/2015, 18:21 WIB
Oddie Agam, Seno M Hardjo, dan James F Sundah (dari kiri ke kanan) diabadikan usai jumpa pers rencana penggarapan album The Great Composers, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAOddie Agam, Seno M Hardjo, dan James F Sundah (dari kiri ke kanan) diabadikan usai jumpa pers rencana penggarapan album The Great Composers, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2015).
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah merilis album Fariz RM and Dian PP in Collaboration with... pada 2014, Seno M Hardjo selaku produser eksekutif mengumumkan akan mengeluarkan album The Great Composers, yang berisi karya-karya lestari dua komposer kenamaan, Oddie Agam dan James F Sundah.

"Ini sebuah penghargaan saya buat mereka yang lagunya masih wara wiri di radio tapi orangnya, penciptanya enggak dikenal," ujar Seno dalam jumpa pers rencana penggarapan album The Great Composers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2015).

Seno memiliki pertimbangan khusus memasangkan pencipta lagu "Antara Anyer dan Jakarta" dengan "Lilin Lilin Kecil" itu.

"Kenapa harus dipasangkan? Menurut saya di Indonesia ini enggak banyak komposer yang liriknya dalam seperti James Sundah di lagu 'Lilin Lilin Kecil'," kata Seno.

"Kalau Oddie Agam, dia pribadi yang meletup-letup, lirik lagunya benar dialami. Untuk komersial, dia gila banget, buat dibikinin dua album itu rasanya sanggup," tambahnya.

Sejumlah artis musik masa kini yang masih dirahasiakan namanya oleh Seno, direncanakan akan menyanyikan lagu-lagu "Lilin Lilin Kecil", "September Ceria", "Ironi", "Astaga", "Yang Terbaik", "Kisah Cinta Kita" karya James, dan lagu-lagu "Antara Anyer dan Jakarta", "Arti Kehidupan", "Memori", "Wow", "Begitulah Cinta", dan "Aku Cinta Padamu" ciptaan Oddie.

"Saya memang yang memilih hampir semua lagu di sini. Tapi, ada yang saya sama Mas Oddie dan Mas James itu diskusi," kata Seno lagi.

"Menurut kami musik yang sangat bagus ini harus dinyanyikan oleh pemusik yang hari ini," timpal Director Music Factory, Harun Nurasyid, selaku label rekaman yang akan mengemas album The Great Composers.

Baik Oddie maupun James mengaku sulit mengusulkan siapa vokalis atau grup musik yang pantas menyanyikan "Lilin Lilin Kecil", yang dulu dipopulerkan almarhum vokalis Chrisye, atau Antara "Anyer dan Jakarta", yang dinyanyikan oleh vokalis dari Malaysia, Sheila Majid.

"Kalau perlu dibikin angket. Sekarang kan zamannya polling, ha-ha-ha," kata James lalu tertawa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X