Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jazz Kalem ala Potret

Kompas.com - 07/03/2015, 12:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kendati berada di luar jalur musik jazz, grup band Potret yang terdiri dari Melly Goeslaw (vokal), Anto Hoed (bas), Aksan Sjuman (drum), Nikita Dompas (gitar), dan Merry Kasiman (keyboard), punya cara untuk menyemarakkan Jakarta International Java Jazz Festival (Java Jazz) 2015. Mereka menyiapkan repertoar dengan musik jazz ala Potret.

"Seperti yang saya janjikan, ada part yang jazz. Jazz-jazzan sih," kata Melly saat Potret manggung di A3 BNI Hall, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2015) malam.

Lagu-lagu "Mungkin", "Aku Diam", dan "Terbujuk" yang dalam versi aslinya sudah bertempo lambat pun menjadi jazzy nan kalem berkat sentuhan gitar Nikita dan betotan bas Anto yang teduh.

"Kebetulan Mas Anto purnawirawan jazz. Kalau saya bukan penyanyi jazz tapi penyanyi jazz pada suka sama saya," ujar Melly dalam canda.

Di luar ketiga lagu tersebut, Potret tetap memertahankan karakter musiknya yang khas untuk lagu-lagu "Ku Ingin Dicium", "Musim Putus", "Ketika Cinta Itu Hilang", "Mak Comblang", "Bagaikan Langit", "Mendua", dan "I Just Wanna Say I Love You".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com