Idang Rasjidi: Sebutlah Kepulauan Derawan Etalase Negara

Kompas.com - 08/03/2015, 11:57 WIB
Idang Rasjidi tampil di Java Jazz, Semeru Straight aHead Jazz Hall, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2015) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAIdang Rasjidi tampil di Java Jazz, Semeru Straight aHead Jazz Hall, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2015) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika tampil di Jakarta International Java Jazz Festival 2015 atau Java Jazz edisi ke-11, pemusik jazz kenamaan Idang Rasjidi (56) mengungkapkan harapannya untuk Kepulauan Derawan, yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

"Nih, lihat baju Berau-Borneo. Ini pulau (Derawan) jauh banget. Tiga jam naik perahu kecil, sedikit lagi Filipina. Ini pulau dibilang pulau terluar negara," kata Idang sambil memamerkan t-shirt hitam dengan tulisan "Berau-Borneo" yang dikenakannya, ketika ia tampil di panggung Semeru Straight aHead Jazz, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (7/3/2015) malam.

Idang berharap, Kepulauan Derawan tak lagi disebut kepulauan terluar Indonesia. Ia mengusulkan istilah lain.

"Saya bilang mulai sekarang etalase negara," tekannya.

Dalam kesempatan yang sama, Idang juga menghargai mereka yang menonton aksi panggungnya yang di lantai enam gedung JIExpo.

"Malam ini luar biasa, datang jauh-jauh mau nonton jazz, udah gitu jauh-jauh datang untuk nonton Idang Rasjidi," kata Idang berseloroh.

"Idang Rasjidi look at your fan," timpal Asti, vokalis yang melengkapi penampilan Idang dalam Java Jazz Festival 2015.

"Alhamdulillah masih ada yang nonton," sambung Idang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X