Untuk Teater, Teuku Rifnu Wikana Andalkan Tubuh dan Sukma

Kompas.com - 13/03/2015, 16:03 WIB
Teuku Rifnu Wikana diabadikan usai sesi latihan pementasan teater berjudul Subversif!, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015) malam. KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOTeuku Rifnu Wikana diabadikan usai sesi latihan pementasan teater berjudul Subversif!, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Teuku Rifnu Wikana (34) mengutamakan tubuh dan sukma ketika bermain teater. Hal itu dinyatakannya berkait dengan keterlibatannya dalam pertunjukan teater berjudul Subversif!, yang diadakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 12-14 Maret 2015.

"Kalau teater, yang paling diutamakan sebenarnya adalah tubuh dan sukmanya ya," ucap pria yang biasa dipanggil Wika ini ketika diwawancara oleh Kompas.com, setelah menjalani latihan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, pada 5 Maret 2015, untuk tampil dalam pementasan itu.

"Jadi, tubuh harus sehat, pikirannya harus sehat, semuanya harus tenang. Maka, ada olah tubuh, lari, ketika latihan, supaya tubuh itu relax ketikamain teater," terangnya.

Selain itu, Wika juga menekankan pentingnya kedisiplinan dalam teater.

"Main teater dan film tidak jauh beda sebenarnya. Hanya saja, kalau di teater disiplin sangat ditekankan," katanya.

"Proses persiapan dalam teater pun lebih panjang ya. Kalau di film kita reading dua minggu sampai sebulan, kalau di teater bisa sampai enam-delapan bulan. Contohnya, ya di teater Subversif! ini, persiapan sudah dimulai dari bulan puasa tahun lalu (Juli 2014)," katanya lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X