Bimbim "Slank": Obrolan Jadi Album

Kompas.com - 13/03/2015, 22:26 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, memproduseri album d’Rumah Harmoni bersama Oppie Andaresta dan Rustam Rastamanis. Lewat album itu, ia menceritakan soal keberagaman Indonesia, nasionalisme, dan petunjuk membentuk kode tiga jari.

"Proyek ini hasil ngobrol bareng Oppie dan Rustam. Kami ngobrol soal Indonesia, soal utopia masa depan Indonesia. Karena sudah kerja sama sejak lama, prosesnya cepat banget. Ini proyek lintas generasi, lintas genre musik juga," kata Bimbim dalam peluncuran album itu di markas Slank di daerah Potlot, Jakarta, Rabu (11/3). Album d'Rumah Harmoni dijual lewat salah satu toko daring.

Album itu memuat tujuh lagu, yang di antaranya berjudul "Parlemen Jalanan", "Raya Indonesia", "Indonesia Wow", dan "Salam 3 Jari". Lagu yang disebut terakhir itu dinyanyikan Kaka "Slank" dan Oppie. Bagian refreinnya berbunyi, "Salam tiga jari persatuan Indonesia. Tempel jempol, telunjuk, sisanya angkat ke atas", dengan nada riang.

Selain Bimbim dan Kaka dari Slank, Ridho (gitar) dan Ivan (bas) juga bergabung. Di departemen musik, ada juga Didit Saad (gitar), serta Jalu Pratidna dan Rezaachman (perkusi). Ketujuh lagu dinyanyikan Dira Sugandi, Widi "Vierra", Michael J, Krisdayanti, dan Gede Robi "Navicula". Bimbim juga reuni dengan mantan anggota Slank, Indra (kibor), yang selama ini banyak berada di balik kaca studio.

"Ini momen ngumpul," ujar Bimbim yang menampik album ini dibuat karena musisinya jadi relawan "Salam Dua Jari". "Ini justru demi persatuan. Siapa aja boleh bergabung dan berbagi gagasan untuk Indonesia," katanya. (HEI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.