Gitaris Abdee Negara Digosipkan Hengkang dari Slank

Kompas.com - 17/03/2015, 19:09 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam satu pekan ini grup band Slank terus menjadi sorotan media berkait berita vokalis Kaka "Slank" versus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Namun, diam-diam ada kabar tak sedap lainnya, gitaris Abdee Negara digosipkan hengkang dari band yang bermarkas di Gang Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan itu.

Menyikapi gosip tersebut, pemain drum Bimbim "Slank" enggan banyak komentar ketika ditemui di Markas Slank, Selasa (17/3/2015) sore.

"Gue enggak berani bilang, karena Abdee yang bilang kalau dia pengin menyampaikannya langsung. Tapi itu (Abdee ingin bertemu dengan rekan media) betul," ujar Bimbim.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Abdee berkait kabar tersebut. Meski begitu Bimbim menganggap posisi Abdee di Slank tak akan pernah tergantikan dan telah menjadi sosok pahlawan bagi band juga dihuni Ridho (gitar) dan Ivanka (bas).

"Abdee sama Ridho kan enggak pake drugs, dia datang saat gue lagi parah-parahnya. Terus dia pelan-pelan merangkul kami untuk lepas dari narkoba, makanya kami bikin film," ungkap Bimbim.

‎Di mata Bimbim, rekan segrupnya itu bukan hanya andal bermain musik, tapi juga mampu meramu tata suara gitar yang dimainkannya. "Dia jagoannya, seksi sound-nya Abdee tuh," puji Bimbim.

Sekadar informasi, baru-baru ini Abdee mengaku perlu beristirahat untuk mengurangi risiko masalah fungsi ginjalnya setelah menjalani perawatan selama 23 hari di rumah sakit di Jakarta dan sempat dijenguk Presiden Joko Widodo.

Lalu, apakah kabar hengkangnya Abdee tersebut berkait dengan masalah kesehatan? "Nah gimana-gimananya biar Abdee sendiri yang ngomong, kan kasihan juga Ridho ngulik sendirian," tekan Bimbim. (Wahyu Tri Laksono)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.