Penyanyi Lagu Islami Raef Haggag Rindu Jadi Guru

Kompas.com - 18/03/2015, 15:13 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pernah delapan tahun menjadi guru dan mengajar di sebuah sekolah, rupanya menjadikan Raef Haggag (32) rindu untuk mengajar kembali.

Dalam wawancara oleh Kompas.com di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/3/2015), pelantun lagu-lagu bertema Islami dari Washington DC, AS, ini mengungkapkan kerinduannya itu.

"Jujur saya rindu untuk kembali menjadi guru dan mengajar," ungkap pria berdarah Amerika-Mesir ini.

Raef, yang dulunya bekerja sebagai seorang teknisi piranti komputer, mengaku tergerak untuk mengajar karena ingin berkomunikasi secara langsung dan membantu banyak orang.

"Saya suka komputer, tetapi ketika itu saya bosan harus duduk delapan jam setiap hari di depan komputer. Saya ingin lebih terhubung secara langsung dengan orang-orang, berkomunikasi dengan mereka untuk membantu mereka, dan saya menemukannya dalam mengajar. Saya menyukainya," tuturnya.

Raef kini menjadi penyanyi lagu-lagu bertema Islami dan menelurkan satu album berjudul The Path. Untuk lagu "So Real" dalam album tersebut, Raef berduet dengan Maher Zain, rekan seprofesinya yang berasal dari Swedia dan sudah lebih dulu populer.

"Ini merupakan tahun kedua saya menjadi penyanyi. Saya bukan lagi seorang guru setelah selama delapan tahun menjalaninya. Saya sekarang fokus ke musik saya dan berharap bisa memberi pesan kepada masyarakat yang lebih luas tentang harapan. Saya ingin membantu mereka dengan musik saya," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.