Armand Maulana Kenang Kebersamaan Yanni di Trio Libels

Kompas.com - 25/03/2015, 21:56 WIB
Armand Maulana KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANAArmand Maulana
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Armand Maulana memiliki kenangan manis bersama almarhum Yanni "Libels" (51) ketika mereka bernyanyi bersama dalam grup vokal Trio Libels. Tepatnya, saat Armand menggantikan posisi yang ditinggal sementara oleh Edwin Manangsang di era 1990.

"Tahun 1990 gue bantu Libels, dibawa sama Ronny. Yang gue heran kalau jalan sama mereka, dari tukang parkir, nyapa dia (Yanni) kayak temen. Dulu gue belum jadi artis kan, masih pendatang baru," kisah vokalis grup band GIGI tersebut dalam wawancara di kediaman Ronny Sianturi "Liebels" atau tempat jenazah Yanni disemayamkan, di Jalan H. Muhi XII/50, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).

Dari pengalaman itulah Armand menilai Yanni sebagai panutannya dalam bermusik. "Dari situ, gue bisa menilai ini orang ngeluarin atmosfer yang bikin semua orang bisa deket. Ni orang pergaulan luas dan pemberani. Buat gue, dia belain gue banget waktu itu. Dia bilang ni anak masuk kelompok gue, masih baru, hijau, perlu banyak bimbingan, gue ngerasa dibimbing banget," kata suami vokalis Dewi Gita ini.

Selama mengenal pria kelahiran  Surabaya, Jawa Timur, 2 Januari 1964 tersebut, Armand tak pernah melihat Yanni memerlihatkan masalah pribadinya. "Yanni itu orang yang tidak pernah memerlihatkan kalau dia lagi sulit, pusing. Selama kenal, enggak pernah Yanni uring-uringan," ungkap Armand.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X