Indah Nevertari Pantang Menyerah Sebelum Juara

Kompas.com - 30/03/2015, 17:14 WIB
Finalis ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, Indah Nevertari saat ditemui pada konferensi pers babak Grand Final di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (19/12/2014). Indah Nevertari yakin dapat bersaing dengan 3 finalis lainnya. TRIBUNNEWS/JEPRIMAFinalis ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, Indah Nevertari saat ditemui pada konferensi pers babak Grand Final di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (19/12/2014). Indah Nevertari yakin dapat bersaing dengan 3 finalis lainnya.
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum menjadi juara dalam Rising Star Indonesia 2014, penyanyi asal Medan, Sumatera Utara, Indah Nevertari (22) rupanya cukup kenyang dengan pengalaman mengikuti berbagai macam ajang pencarian bakat penyanyi.

Merujuk Wikipedia, Indah pernah mengikuti ajang Indonesian Idol musim kedelapan audisi Kota Medan dengan menyanyikan lagu Man Down milik Rihanna pada 2013. Saat itu ia berhasil mendapatkan golden ticket dan lolos ke tahap eliminasi di Jakarta. Namun ia tersisih di Babak Eliminasi episode pertama dan tidak mempunyai kesempatan untuk tampil di babak spektakuler. Melalui acara ini publik mulai mengenalnya. Bahkan fans Indah yang diberi nama Ineversal sudah muncul sejak saat itu.

Dalam acara Hitam Putih Trans7 yang dipandu oleh Deddy Corbuzier pada 13 Januari 2015, Indah mengatakan bahwa ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat lain selain Rising Star Indonesia, dan Indonesian Idol, yaitu Indonesia Mencari Bakat, Indonesia's Got Talent, dan X Factor Indonesia. Namun saat itu ia tidak lolos.

Saat audisi X Factor di Medan, Indah membentuk grup vokal bersama tiga orang teman wanitanya dengan nama Four Stars. Saat itu grupnya lolos untuk mengikuti audisi di Jakarta dengan juri utama, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Anggun. Namun sebelum mengikuti audisi di Jakarta, Indah mengundurkan diri dari grup karena sesuatu hal. Sehingga grupnya mengikuti audisi di Jakarta tanpa Indah dan akhirnya mereka tidak lolos.

Setelah kegagalan Indah di Indonesian Idol musim kedelapan, Indah lantas mengikuti kompetisi Rising Star Indonesia musim pertama pada tahun 2014, yang juga ditayangkan RCTI. Saat babak audisi langsung episode keempat, ia membawakan lagu "Gangsta" milik penyanyi rap asal Amerika Serikat Kat Dahlia. Pada babak tersebut, Indah mendapatkan suara sebesar 93 persen. Menariknya, setelah penampilan Indah tersebut Kat Dahlia langsung memberikan apresiasi kepadanya lewat Twitter.

Melalui acara Rising Star Indonesia pula, ia berkesempatan untuk berbicara langsung dan duet dengan penyanyi rap tersebut.

Babak grand final pun digelar pada Jumat, 19 Desember 2014. Dengan menyanyikan lagu "Animals" milik Maroon 5, "Man Down" milik Rihanna dan lagu kemenangannya "Come N Love Me", Indah berhasil menjadi juara Rising Star Indonesia musim pertama.

Penasaran dengan penampilan dan proyek bermusik yang sedang dikerjakan Indah saat ini? Jangan lupa saksikan Warung Warner atau WarWar. Indah akan tampil dalam WarWar, acara musik yang akan ditayangkan secara langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com, Rabu (1/4/2015), dari pukul 19.00 WIB selama kira-kira satu jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.