Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahlilan Hari Ketujuh Olga Syahputra Berakhir Ricuh

Kompas.com - 03/04/2015, 23:56 WIB
Andi Muttya Keteng Panger

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahlilan hari ketujuh meninggalnya artis komedi dan pembawa acara Olga Syahputra (32) pada Jumat (3/4/2015) malam berakhir ricuh. Masalah ini bermula dari membeludaknya masyarakat yang hadir untuk mendoakan pelantun lagu "Hancur Hatiku" itu.

Suasana tahlilan bahkan sempat tegang ketika orang dewasa hingga anak-anak terus saling dorong untuk sekadar melihat wajah adik kandung Olga, Billy Syahputra, yang berjalan menuju panggung pengajian bersama artis peran Dorce Gamalama dan pembawa acara Tarra Budiman.

"Ibu-ibu, Bapak-bapak, kami mohon duduk. Jangan dorong-dorongan," kata salah seorang petugas keamanan kepada warga saat tahlilan di Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya No 4 RT 11/RW 06, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat malam.

Imbauan itu agaknya tak digubris warga. Mereka terus berusaha memadati halaman depan kediaman orangtua almarhum Olga sambil bershalawat. Seusai pengajian selesai, kericuhan kembali terjadi ketika pembagian makanan.

Di depan pagar rumah orangtua Olga, warga tampak berebutan untuk menggapai kantong plastik berwarna merah berisi makanan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mencoba memanjat pagar.

Tak hanya itu, ada pula yang masih meminta buku Yasin yang dicetak lengkap dengan foto Olga. "Pak mau buku Yasin Olga, Pak," kata salah seorang ibu yang mengenakan jilbab.

Ada pula yang mencoba menerobos masuk ke dalam rumah bercat abu-abu hitam itu. Petugas keamanan serta kerabat Olga terus meminta warga agar tenang dan tak berdesak-desakan hingga satu per satu dari mereka meninggalkan lokasi tahlilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com