Tahlilan Hari Ketujuh Olga Syahputra Berakhir Ricuh

Kompas.com - 03/04/2015, 23:56 WIB
Kerumunan warga yang hadir dalam acara tahlilan hari ketujuh wafatnya Olga Syahputra, di Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya No.4 RT11/RW 06, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGKerumunan warga yang hadir dalam acara tahlilan hari ketujuh wafatnya Olga Syahputra, di Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya No.4 RT11/RW 06, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Tahlilan hari ketujuh meninggalnya artis komedi dan pembawa acara Olga Syahputra (32) pada Jumat (3/4/2015) malam berakhir ricuh. Masalah ini bermula dari membeludaknya masyarakat yang hadir untuk mendoakan pelantun lagu "Hancur Hatiku" itu.

Suasana tahlilan bahkan sempat tegang ketika orang dewasa hingga anak-anak terus saling dorong untuk sekadar melihat wajah adik kandung Olga, Billy Syahputra, yang berjalan menuju panggung pengajian bersama artis peran Dorce Gamalama dan pembawa acara Tarra Budiman.

"Ibu-ibu, Bapak-bapak, kami mohon duduk. Jangan dorong-dorongan," kata salah seorang petugas keamanan kepada warga saat tahlilan di Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya No 4 RT 11/RW 06, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat malam.

Imbauan itu agaknya tak digubris warga. Mereka terus berusaha memadati halaman depan kediaman orangtua almarhum Olga sambil bershalawat. Seusai pengajian selesai, kericuhan kembali terjadi ketika pembagian makanan.

Di depan pagar rumah orangtua Olga, warga tampak berebutan untuk menggapai kantong plastik berwarna merah berisi makanan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mencoba memanjat pagar.

Tak hanya itu, ada pula yang masih meminta buku Yasin yang dicetak lengkap dengan foto Olga. "Pak mau buku Yasin Olga, Pak," kata salah seorang ibu yang mengenakan jilbab.

Ada pula yang mencoba menerobos masuk ke dalam rumah bercat abu-abu hitam itu. Petugas keamanan serta kerabat Olga terus meminta warga agar tenang dan tak berdesak-desakan hingga satu per satu dari mereka meninggalkan lokasi tahlilan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X