Akhirnya Dibeberkan Alasan Larangan Menjenguk Olga Syahputra

Kompas.com - 04/04/2015, 11:13 WIB
Keluarga dan kerabat Olga Syahputra: (duduk di kursi dari kiri ke kanan) Nur Rahman (ayah), Bily Syahputra (adik kandung), Mak Vera (manajer), dan Habim Salim Alatas atau Habib Seleon, menggelar jumpa pers usai tahlilan tujuh hari meninggalnya Olga Syahputra, di Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya No.4 RT11/RW06, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANKeluarga dan kerabat Olga Syahputra: (duduk di kursi dari kiri ke kanan) Nur Rahman (ayah), Bily Syahputra (adik kandung), Mak Vera (manajer), dan Habim Salim Alatas atau Habib Seleon, menggelar jumpa pers usai tahlilan tujuh hari meninggalnya Olga Syahputra, di Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya No.4 RT11/RW06, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Hampir setahun pembawa acara dan artis komedi Olga Syahputra (32) berjuang melawan penyakit meningitis atau radang selaput otak hingga harus dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Selama itu pula, kerabat dan teman-teman sesama artis tak diperbolehkan menjenguk Olga hingga mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat 27 Maret 2015 lalu. Apa alasan mereka tak mengizinkan Olga dijenguk selain keluarga dekat?

"Bukan berarti kami nutup-nutupin kondisi Olga seperti apa. Enggak. Ini sudah kesepakatan keluarga Bang Billy bahwa siapa pun yang mau jenguk Olga, nanti aja dulu. Takutnya kan dampaknya kita tidak tahu," ungkap adik Olga, Billy Syahputra, seusai tahlilan hari ketujuh sang kakak di kediaman orangtuanya, Jalan Kresna Raya No 4, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam.

Maksud Billy, dengan kondisi kesehatan Olga yang semakin hari terus menurun, akan sangat rentan bagi pelantun "Hancur Hatiku" tersebut didera penyakit lain yang bisa memperburuk keadannya. Karena itu, keluarga menginginkan lingkungan Olga benar-benar steril kala itu.

"Kalau misalnya temannya pas ketika (menjenguk) lagi sakit, Olga kondisi lagi down, kita kan enggak mau terjadi sesuatu tidak diinginkan. Jadi, bukan berarti kami mau nutup-nutupin. Ini bukan salah Mak (Mak Vera, manajer Olga), bukan salah Bang Billy. Ini kan sudah jalan Tuhan," ucap Billy.

Keputusan ini, tekan Billy, telah disepakati bersama antara keluarga dan manajemen Olga. "Jadi, keputusan ini bukan dari satu pihak, atas nama pribadi. Ini sudah keputusan dari keluarga Bang Billy, bahwa siapa pun teman-teman yang jengukin Olga, teman-teman kan niat baik yang sayang sama Olga. Tapi, kan kita punya rencana waktunya Olga sakit, biar keluarga yang ngurus. Nanti kan, sembuh pun kita share kepada teman-teman," tuturnya.

Karena alasan itu pula manajer Olga, Mak Vera, memilih Singapura sebagai alternatif perawatan artis yang diasuhnya. Terlebih lagi, kata Mak Vera, Olga sulit menolak kedatangan setiap tamu yang menjenguknya.

"Kalau Olga ada di Jakarta, di rumah sakit pun kurang istirahat. Teman-teman datang jenguk. Dengan keadaan seperti itu, kondisinya bisa semakin menurun. Orang kan masuk rumah sakit kan mau istirahat. Olga kan orangnya enggak bisa nolak kalau teman datang," kata Mak Vera.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X