Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Dibeberkan Alasan Larangan Menjenguk Olga Syahputra

Kompas.com - 04/04/2015, 11:13 WIB
Andi Muttya Keteng Panger

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hampir setahun pembawa acara dan artis komedi Olga Syahputra (32) berjuang melawan penyakit meningitis atau radang selaput otak hingga harus dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Selama itu pula, kerabat dan teman-teman sesama artis tak diperbolehkan menjenguk Olga hingga mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat 27 Maret 2015 lalu. Apa alasan mereka tak mengizinkan Olga dijenguk selain keluarga dekat?

"Bukan berarti kami nutup-nutupin kondisi Olga seperti apa. Enggak. Ini sudah kesepakatan keluarga Bang Billy bahwa siapa pun yang mau jenguk Olga, nanti aja dulu. Takutnya kan dampaknya kita tidak tahu," ungkap adik Olga, Billy Syahputra, seusai tahlilan hari ketujuh sang kakak di kediaman orangtuanya, Jalan Kresna Raya No 4, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam.

Maksud Billy, dengan kondisi kesehatan Olga yang semakin hari terus menurun, akan sangat rentan bagi pelantun "Hancur Hatiku" tersebut didera penyakit lain yang bisa memperburuk keadannya. Karena itu, keluarga menginginkan lingkungan Olga benar-benar steril kala itu.

"Kalau misalnya temannya pas ketika (menjenguk) lagi sakit, Olga kondisi lagi down, kita kan enggak mau terjadi sesuatu tidak diinginkan. Jadi, bukan berarti kami mau nutup-nutupin. Ini bukan salah Mak (Mak Vera, manajer Olga), bukan salah Bang Billy. Ini kan sudah jalan Tuhan," ucap Billy.

Keputusan ini, tekan Billy, telah disepakati bersama antara keluarga dan manajemen Olga. "Jadi, keputusan ini bukan dari satu pihak, atas nama pribadi. Ini sudah keputusan dari keluarga Bang Billy, bahwa siapa pun teman-teman yang jengukin Olga, teman-teman kan niat baik yang sayang sama Olga. Tapi, kan kita punya rencana waktunya Olga sakit, biar keluarga yang ngurus. Nanti kan, sembuh pun kita share kepada teman-teman," tuturnya.

Karena alasan itu pula manajer Olga, Mak Vera, memilih Singapura sebagai alternatif perawatan artis yang diasuhnya. Terlebih lagi, kata Mak Vera, Olga sulit menolak kedatangan setiap tamu yang menjenguknya.

"Kalau Olga ada di Jakarta, di rumah sakit pun kurang istirahat. Teman-teman datang jenguk. Dengan keadaan seperti itu, kondisinya bisa semakin menurun. Orang kan masuk rumah sakit kan mau istirahat. Olga kan orangnya enggak bisa nolak kalau teman datang," kata Mak Vera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com