Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iko Uwais Tanggapi Kabar tentang Main Film "Star Wars"

Kompas.com - 13/04/2015, 07:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada 6 Januari 2015, pihak The Internet Movie Database (IMDb) melalui akun Twitter-nya, @IMDb, mengabarkan bahwa artis peran sekaligus pesilat Indonesia, Iko Uwais (32), masuk dalam daftar para pemeran film Star Wars: Episode VII - The Force Awakens, yang akan dirilis pada 18 Desember 2015. Atas kabar itu, Iko tak membenarkan atau membantah.

"Sebenarnya itu bukan porsi saya menjawab. Saya belum berani bilang ya atau tidak. Tapi, kalau tawaran sih ada," kata Iko kepada para wartawan, termasuk dari Tribunnews.com, di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu lalu (11/4/2015).

Iko juga mengatakan, ia mendapat berbagai informasi dan tawaran dari sutradara-sutradara Hollywood lantaran ia dekat dengan Gareth Evans, sutradara dua film yang dibintanginya, yaitu The Raid: Redemption (di AS dirilis pada 2012) dan The Raid 2: Berandal (di AS dirilis pada 2014).

Dikabarkan pula oleh IMDb pada 6 Januari 2015, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman juga ambil bagian dalam film yang disutradarai oleh JJ Abrams tersebut. Yayan dan Cecep merupakan teman main Iko dalam The Raid: Redemption dan The Raid 2: Berandal. Yayan dan Cecep, sebagaimana Iko, juga merupakan pesilat Indonesia.

"Star Wars news! Iko Uwais & 2 co-stars from 'The Raid' are in the cast, performing fight work http://imdb.to/1KfqNiQ," tulis pihak IMDb pada @IMDb.

Kalau benar kabar itu, dalam The Force Awakens Iko, Yayan, dan Cecep bergabung dengan para bintang film tersebut, yaitu John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Domhnall Gleeson, Lupita Nyong'o, Gwendoline Christie, Carrie Fisher, Mark Hamill, dan Harrison Ford.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com