Tommy Kurniawan: Lari Itu Murah tapi Mahal

Kompas.com - 15/04/2015, 19:40 WIB
Tommy Kurniawan diabadikan sesudah diwawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGTommy Kurniawan diabadikan sesudah diwawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah tiga tahun artis peran Tommy Kurniawan (30) mengikuti berbagai lomba lari maraton, baik di Indonesia maupun luar negeri. Tommy mengatakan, awalnya ia tertarik untuk berolah raga lari karena menurut ia murah meriah--hanya membutuhkan sepatu lari. Namun, ketika sudah menjalaninya, suami Fatimah Tania ini menyadari bahwa olah raga tersebut mahal.

"Olah raga lari itu murah. Tapi, ada dua yang mahal di olah raga lari itu. Pertama, niatnya. Kedua, mengalahkan diri sendiri," terangnya dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Ia menceritakan, ketika ia dan artis peran Dimas Seto mengikuti kegiatan full marathon 42 kilometer di Singapura, mereka harus berjuang mengalahkan keinginan untuk berhenti lari. Akhirnya, mereka bisa sampai di garis finish dalam waktu enam jam.

"Itu mahalnya. Makin banyak olah raga, makin banyak pemuda yang berjiwa sportif," kata Tommy.

Pemain film Buruan Cium Gue ini mengatakan pula, ia aktif dalam kegiatan-kegiatan lari untuk mendorong generasi muda menjalani oleh raga tersebut, selain untuk menjaga kesehatan. Mula-mula ia gemar main futsal dan bola basket. Kemudian, ada seorang temannya mengajaknya lari di area Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Lama-lama malah jadi ketagihan. Saya rutin setiap minggu minimal empat kali. Pertama yang dicari itu kesehatan, karena itu adalah investasi. Saya eksplor sampai kayak bagaimana cara berlari yang benar, konsumsi yang benar sebelum lari dan sesudah lari. Jadi, enggak asal ikut lari aja, tapi ada tekniknya," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.