Eza Yayang Jadi Tukang Ojek yang Hidup "Pas-pasan"

Kompas.com - 18/04/2015, 17:26 WIB
Eza Yayang diabadikan usai jumpa pers sinetron Tukang Ojek Pengkolan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/4/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOEza Yayang diabadikan usai jumpa pers sinetron Tukang Ojek Pengkolan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak terdengar kabarnya di industri hiburan Indonesia, artis musik yang juga pemain sinetron Eza Syaffudin Rochman (33) tiba-tiba muncul sebagai tukang ojek dengan kehidupan yang pas-pasan. Namun, ini bukan profesi baru Eza, melainkan sebuah karakter yang dimainkannya dalam sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan.

"Di sinetron ini aku berperan sebagai Ojak, tukang ojek biasa yang kehidupan ekonominya susah. Ditambah lagi punya mertua yang kalau ngomong pedes, suka nyindir gitu," tutur Eza dalam wawancara usai jumpa pers sinetron Tukang Ojek Pengkolan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/4/2015).

Memerankan karakter tersebut bukanlah hal yang sulit bagi Eza. Pasalnya, sejak SD, pemain drum grup band DOT ini telah akrab dengan tukang ojek. "Enggak terlalu sulit sih meranin tokoh tukang ojek. Soalnya aku udah sering naik ojek mulai dari SD hingga SMP. Sekarang juga suka banget naik ojek kalau kejebak macet. Sampai baunya aja aku hafal," kata Eza berbumbu canda.

Ketika berakting dalam sinetron dengan bumbu komedi yang kental tersebut, Eza mengaku menyerap inspirasi dari akting sesama artis peran yang ia pernah temui, terutama dari para komedian.

"Aku terinspirasi sama siapapun. Aku serap aja apa yang mereka lakukan atau katakan. Tetapi, aku keluarin di momen yang pas," ujarnya.

Dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Eza akan beradu akting dengan Fitri Rachmadina, Tabah Panemuan, Iraty Purnamasari, dan sederet artis peran lainnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.