Kisah "Luke Skywalker" Saat Bersedia Jadi Narator di "Star Wars: The Force Awakens"

Kompas.com - 20/04/2015, 01:40 WIB
Sutradara JJ Abrams dan Presiden Lucas Film Kathleen Kennedy bercerita tentang film Edna C Pattisina/KOMPASSutradara JJ Abrams dan Presiden Lucas Film Kathleen Kennedy bercerita tentang film "Star Wars" terbaru yang berjudul "The Force Awakens" di Anaheim, Los Angeles, AS, Kamis (16/4/2015).
|
EditorBayu Galih

ANAHEIM, KOMPAS.com - Bintang legendaris di film Star Wars, Mark Hamill, bercerita tentang perannya dalam seri Star Wars ke-7, The Force Awakens. Aktor yang terkenal dengan perannya sebagai Luke Skywalker dalam tiga seri awal dari saga Star Wars itumenjadi pengantar dalam trailer yang baru saja dirilis tiga hari lalu.

"The Force is strong in my family... My father has it, I have it, my sister has it..." demikian narasi Mark Hamill dalam teaser trailer terbaru The Force Awakens, yang sudah diakses lewat Youtube.

Mark bercerita, Sabtu (18/4/2015) malam, narasi itu baru direkam beberapa waktu lalu, bersama-sama dengan sutradara JJ Abrams. Ia bercerita, awalnya sempat skeptis dengan Abrams. Ia ingat film sains-fiksi lain yang juga digarap JJ Abrams, tapi dianggap tidak terlalu sukses.

"Hmmmm.... apakah dia orang Star Trek?" kata Mark, yang langsung disambut tawa sekitar 5.000 penggemar yang khusus datang untuk menyaksikannya dalam acara talk show di rangkaian acara Star Wars Celebration 2015, yang juga dihadiri wartawan Kompas, Edna C Pattisina

Namun, rupanya kerja sama dengan Abrams menurutnya cukup menyenangkan. Mark mengatakan, Abrams agak mirip sutradara ternama George Lucas yang sudah menyutradarai enam seri Star Wars.

Tentang George Lucas, Mark bercerita tentang saat ia ditelepon anak buah George untuk diajak makan. Saat mendapat telepon itu, Mark sempat bercanda. "Memangnya George mau bikin trilogi lagi?" kata Mark tentang sutradara yang sudah pensiun ini.

Namun, Mark mengatakan, dia tahu ada sesuatu yang khusus saat ia datang ke rumah George, Skywalker Ranch dan diajak makan khusus. Anak perempuannya, diminta menunggu di luar. Ada pun yang makan hanya Mark, istrinya, George, istri George, dan Carrie Fisher yang memerankan Putri Leia.

George, menurut Mark, tidak menyatakan dengan gamblang. "Makanya, muka saya pun saya bikin datar, padahal hati saya ingin teriak senang," kata dia.

Walau demikian, Mark yang kerap menjadi aktor pengisi suara ini mengatakan, tentu saja permintaan ini adalah permintaan yang tidak bisa ditolak. Menurutnya, ia seperti terseret arus, tidak ada pilihan. Akhirnya dia bersedia untuk kembali terlibat di film Star Wars terbaru, The Force Awakens.

"Memangnya, kalau saya tidak menerima, bayangkan kalian pasti mengerubuti rumah saya kan?" katanya lagi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X