Novita Angie: Kartini Modern Harus Menggali Potensi Diri

Kompas.com - 21/04/2015, 19:36 WIB
Novita Angie KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHINovita Angie
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam memperingati Hari Kartini, di zaman sekarang ini sudah tak ada lagi kesenjangan antara profesi pria dengan wanita. Berangkat dari hal itu, pembawa acara Novita Angie menilai wanita harus lebih kreatif untuk membangun potensi diri.

"Kartini modern adalah yang bisa menggali potensi dan aktualisasi diri," ucap Novita dalam wawancara di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2015).

Kata Angie, aktualisasi diri bukan sekadar berkarier untuk mengejar materi saja. Namun,  wanita juga ingin bermanfaat untuk orang lain. Misalnya, seorang wanita tidak harus menjadi pekerja kantoran, menjadi direktur, atau eksekutif muda. Memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga pun merupakan perkerjaan yang mulia dan tak mudah.

"Itu bukan perkejaan yang mudah. Tapi dia tetap merasa happy. Kadang-kadang saya melihat banyak aktvitas para wanita, tapi kalau tidak happy buat apa?" ucapnya.

Angie menyimpulkan, Kartini modern harus lah merasa senang, bukan menjadi wanita yang terpuruk. "Intinya bahagia. Janga sampai stres atau apalah," tutur Angie.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.