Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novita Angie: Kartini Modern Harus Menggali Potensi Diri

Kompas.com - 21/04/2015, 19:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam memperingati Hari Kartini, di zaman sekarang ini sudah tak ada lagi kesenjangan antara profesi pria dengan wanita. Berangkat dari hal itu, pembawa acara Novita Angie menilai wanita harus lebih kreatif untuk membangun potensi diri.

"Kartini modern adalah yang bisa menggali potensi dan aktualisasi diri," ucap Novita dalam wawancara di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2015).

Kata Angie, aktualisasi diri bukan sekadar berkarier untuk mengejar materi saja. Namun,  wanita juga ingin bermanfaat untuk orang lain. Misalnya, seorang wanita tidak harus menjadi pekerja kantoran, menjadi direktur, atau eksekutif muda. Memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga pun merupakan perkerjaan yang mulia dan tak mudah.

"Itu bukan perkejaan yang mudah. Tapi dia tetap merasa happy. Kadang-kadang saya melihat banyak aktvitas para wanita, tapi kalau tidak happy buat apa?" ucapnya.

Angie menyimpulkan, Kartini modern harus lah merasa senang, bukan menjadi wanita yang terpuruk. "Intinya bahagia. Janga sampai stres atau apalah," tutur Angie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com